[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Kopo Polres Serang Bina Para Pelajar Melalui Kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara

Polres Serang – Maraknya Tawuran antar Pelajar, perlu menjadi perhatian khusus semua pihak, bahkan melakukan berbagai upaya pencegahan agar tawuran Pelajar tidak terjadi kembali, salah satunya melalui pembinaan Kepramukaan yang rutin dilaksanakan di Polsek Kopo Polres Serang. Minggu, (29/10/2023)

Menghadapi kondisi tersebut, maka penanganan tawuran pelajar yang dilakukan IPTU Satibi, M.H. dan Anggota menggunakan pendekatan yang berbeda

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan, jika selama ini lebih fokus pada upaya penindakan, maka perlu upaya tambahan berupa pendekatan pencegahan dan pendidikan, hal ini membutuhkan kolaborasi yang intensif dengan semua pihak yang terkait, diantaranya menghubungi para orang tua pelajar dan dari Satuan Pendidikan dimana para pelajar tersebut sekolah

ditegaskan bahwa para pelajar di ikut sertkan melalui kegiatan Kepramukaan Saka Bhayangkara, Pendekatan yang tak kalah penting adalah menggeser fokus pendekatan penindakan kearah pencegahan dan pendidikan.

Para pelajar tersebut diharuskan melakukan wajib lapor setiap minggu dan mengikuti pembinaan edukatif melalui kegiatan kepramukaan Saka Bhayangkara secara rutin di Mapolsek Kopo ,” Tambah Iptu satibi.

Upaya pembinaan Kepramukaan dilakukan kepolisian Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten ini agar para pelajar dapat memiliki wawasan dan karakter yang baik dengan mendapatkan pengetahuan sikap dan prilaku serta memiliki keterampilan, dan dengan harapan setelah mengikuti kegiatan Kepramukaan, para pelajar tersebut mampu menjadi contoh yang baik dan juga mengedukasi pelajar lainnya

Dalam Latihan Kepramukaan melalui Saka Bhayangkara, semoga bisa memberikan dampak positif bagi Masyarakat khsususnya para pelajar yang harus terus mendapatkan kesempatan belajar dan memperoleh bimbingan menuju generasi yang berkulitas dan siap menghadapi tantangan jaman yang makin kompleks dan dinamis.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Turun ke Jalan, Sat Lantas Polres Simalungun Edukasi Keselamatan dengan Brosur dan Stiker
Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox