[language-switcher]
Beranda  Berita

Problem Solving dan Musrenbang Bagian Harkamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Untuk Negeri

Polsek Koto XI Tarusan – Dalam rangka terus mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga sitkamtibmas tetap kondusif Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Pesisir Selatan dan jajaran terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan kegiatan rutin sambang kerumah warga. Senin 30 Oktober 2023.

Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Aipda Edi Suhartono pagi lakukan mediasi permasalahan sewa menyewa tanah di Aula Ken. Batu Hampar Selatan Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel.

Ia melaksanakan mediasi atau Problem Solving bersama pemerintah nagari mengajak kedua belah pihak mencari win win solution, Alhamdulillah sepakat untuk berdamai dan mengajak kedua belah pihak ikut berperan serta menjaga lingkungannya dari pelaku kejahatan dan tak lupa ia menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas.

Kemudian Bhabinkamtibmas Briptu Danny Hikra Roslan, SH menghadiri Musrenbang periode 2023-2029 di Nagari Ampang Pulai bersama pihak terkait, yang mana Musrenbang untuk kesejahteraan masyarakat dan pemanfaatan dana desa untuk masyarakat setempat.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aiptu Ricki Armaiza memberikan himbauan pada warga binaannya yang kebetulan sedang bekerja membuat batu bata sekaligus  menjalin kedekatan dan menyerap aspirasi kamtibmas.

Begitupun juga Bhabhinkamtibmas Aiptu Effitra lakukan THTS atau tiada hari tanpa silaturahmi dengan warga binaan di Baruang – Baruang Balantai, Kemudian Bhabinkamtibmas Aipda Fitrio Yulanda di Kantor Walinagari Baruang Baruang Balantai Tengah dan Bhabinkamtibmas Briptu Refifo Afridon.

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU Donny Putra, SH, M.H mengatakan, kegiatan sambang warga dalam rangka menjaga sitkamtibmas, juga merupakan wadah komunikasi antara Polri dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala di dalam masyarakat.

“Dalam kegiatan ini warga masyarakat sangat senang dengan kehadiran polisi yang mana masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dan informasi permasalahanya yang ada di Nagari, serta keluhan terkait situasi kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.” ungkap Kapolsek.

“Dengan kegiatan sambang nagari ini dirinya berharap agar warga masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan,” Tambah IPTU Donny Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Walinagari turut menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kegiatan sambang warga yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung tanpa sungkan,” ucapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox