[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Sahabat Anak: Petugas Polsek Talun Ajarkan Anak-Anak TK Raudlatul Athfal Muslimat Desa Talun Mengenal Polisi Lebih Dekat

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Personel Polsek Talun melaksanakan kegiatan istimewa bagi anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Raudlatul Athfal Muslimat Desa Talun Kecamatan Talun. Puluhan anak usia dini tersebut diajak untuk mengenal Polisi secara lebih dekat. kegiatan ini dipimpin Kapolsek Talun  Iptu Adhi Agung P, A.Md yang bertempat di Polsek Talun, Selasa (31/10).

Acara ini bertujuan tidak hanya sebagai bentuk pendekatan empati antara Polisi dan masyarakat, tetapi juga sebagai sarana edukasi penting yang membawa pengetahuan positif sejak dini. “Kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada anak anak  yang biasanya anak anak takut dengan Polisi bisa lebih dekat dan mengetahui tugas tugas Polisi, bahkan ada beberapa Anak anak yang bercita cita menjadi Polisi,” ujar Iptu Adhi Agung.

Dalam suasana yang penuh keceriaan, petugas Polsek Talun berinteraksi secara ramah dengan anak-anak TK. Mereka tidak hanya mengenalkan anak-anak pada peran dan tugas polisi, tetapi juga menjelaskan mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Melalui cerita-cerita pendek dan permainan edukatif, anak-anak diajak untuk memahami arti pentingnya bekerja sama dengan polisi serta berbagi pesan-pesan keamanan kepada teman-teman sebayanya.

“Kita memberikan cerita cerita kepada anak anak yang diselipi pesan-pesan dan pengetahuan tentang peran dan tugas Polisi serta pentingnya untuk taat peraturan yang ada, kita juga bermain bersama anak anak agar suasana ceria dan anak anak bisa menikmati kegiatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini tidak hanya meningkatkan pemahaman anak-anak tentang Polisi sebagai sosok yang melindungi dan membantu masyarakat, tetapi juga menciptakan ikatan positif antara aparat kepolisian dan generasi muda. Dengan pendekatan yang lembut dan ramah, Polsek Talun membuka pintu bagi anak-anak untuk merasa nyaman dan percaya diri ketika berhadapan dengan Polisi. Semangat kebersamaan ini diharapkan akan menciptakan generasi yang sadar akan pentingnya keamanan dan menghargai peran polisi dalam menjaga ketentraman masyarakat. (reza)

Editor : Humas Polres Pekalongan
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Saat Sambang Warga Desa Bantarkawung
Polisi Berhasil Amankan Pria yang Viral Terekam CCTV Curi Hp di Tuban
Tingkatkan Disiplin, Bhabinkamtibmas Purwosari Lakukan Pembinaan dan Pelatihan terhadap Linmas Kelurahan
Pencurian Sepeda Motor dan Perhiasan di Palembang, Korban Rugi Puluhan Juta Rupiah
Polres Gresik Berlayar ke Pulau Bawean Jemput Dua Pelaku Pemerkosaan
Patroli Presisi Polsek Sunggal Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox