[language-switcher]
Beranda  Berita

Pasukan Brimob dan Ditsamapta Polda Sumsel Berhasil Padamkan Karhutla setelah Empat Hari Bertugas

Setelah hampir empat hari bertugas, 53 anggota pasukan Satuan Brimob dan Ditsamapta Polda Sumsel yang diperbantukan kepada Manggala Agni berhasil memadamkan api di area hutan produksi terbatas (HPT) di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Operasi pemadaman yang berlangsung selama tujuh jam tersebut dipermudah dengan turunnya hujan pada Senin (6/11/2023). Tim melaporkan berhasil memadamkan perkembangan pemadaman Karhutla di desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Hari keempat pukul 09.00 WIB, Tim Gabungan Dit Samapta, Sat Brimob Polda Sumsel, dan Manggala Agni berhasil melakukan pemutusan Api di Kepala Api lokasi Karhutla sepanjang 300 Meter dari target 600 Meter. Diperkirakan sore sudah bisa diputuskan api di kepala api sepanjang 600 meter. Selanjutnya, Tim akan melakukan pembasahan ke arah depan titik api, seperti yang diungkapkan oleh Kompol Agus.

Kepala PPI Manggala Agni Sumatera, Ferdian Krisnanto, mengonfirmasi bahwa HPT sudah dalam keadaan aman, dan beberapa titik asap berhasil dipadamkan. Pada Senin (6/11/2023), sebuah tim kecil akan dikirimkan untuk memastikan api tidak menyala lagi.

Tim Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kompol Agus Apri Irawanto akan terus berada di Posko Daops Manggala Agni untuk dikerahkan ke lokasi titik api. Setiap malam, evaluasi dilakukan untuk menentukan strategi pemadaman yang efektif, sekaligus melatih keterampilan personel Polri dalam teknis pemadaman api dari Manggala Agni.

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo, melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, membenarkan perkembangan pemadaman Karhutla di desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Hari keempat pukul 09.00 WIB, Tim Gabungan Dit Samapta, Sat Brimob Polda Sumsel, dan Manggala Agni berhasil melakukan pemutusan api di Kepala Api lokasi Karhutla sepanjang 300 Meter dari target 600 Meter. Diperkirakan sore sudah bisa diputuskan api di kepala api sepanjang 600 meter. Selanjutnya, Tim akan melakukan pembasahan ke arah depan titik api.

Berita ini mengakhiri dengan harapan bahwa tim yang terlibat dalam pemadaman Karhutla selalu semangat dan diberikan kesehatan serta perlindungan Allah dalam melaksanakan tugas mereka sebagai Abdi Bhayangkara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Curhat Kamtibmas, Kapolres Karimun Mengajak Tokoh Masyarakat Menjaga Kamtibmas Kec. Durai
Polisi Ngawi Sosialisasikan Penanganan dan Penanggulangan Kekerasan di SMK PGRI 2 Geneng
Rutinitas Pagi Polsek Tigapanah Memberikan Pelayanan Pagi Melalui Strong Point di SMA Negeri 1 Tigapanah
Jajaran Polres Tanah Karo Ikuti Penelitian Lemdiklat Polri di Binjai
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Sambang Desa Dan Kunjungi Warga
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Lihat Semua
WordPress Lightbox