[language-switcher]
Beranda  Berita

Sosok Hafiz Qur’an Yang Sering Memberikan Khutba Jum’at Ini, Ternyata Seorang Anggota Polisi Berpangkat Bripda

Merangin – Jambi. Menjadi anggota Polri adalah cita-cita kebanyakan orang, hal tersebut dikarenakan tugas mulia yang diembannya. Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat adalah salah satu tugas pokok bagi anggota Polri sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Tak terkecuali bagi seorang anggota Polri Polres Merangin yang berpangkat Bripda ini, sosok polisi yang dikenal ramah dan bersahaja ini kembali menarik perhatian publik khususnya masyarakat merangin. Selain dikenal ramah, polisi ini ternyata merupakan seorang hafiz Alquran .

Sosok Polisi Hafiz Quran ini mempunyai nama lengkap Bripda Irgo Fadli, pria kelahiran Kerinci 23 Agustus 2001, menamatkan sekolah dipondok pesantren Sirojul Mukhlasin Jambi dengan predikat hafiz Qur’an 30 Juz, selain hafiz Quran Bripda Irgo juga aktif dalam berbahasa arab.

Dalam kehidupan sehari-harinya setelah melaksanakan dinas kepolisian, Bripda Irgo juga menyibukan diri dengan kegiatan positif yakni mengajar Tahfiz dan bahasa arab di pondok pesantren Al Mujahadah – Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Saat ditemui awak media Bripda Irgo Fadli menerangkan bahwa hidup itu bukan hanya tentang dunia, tetapi kita juga harus berfikir tentang akhirat karena kita semua nantinya akan kembali kekampung yang sesungguhnya yakni kampung akhirat. sebagaimana yang dijelaskan dalam Hadist Nabi, Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya .

“Polri hanya sebagai sarana bagi kita untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara dan semua itu tergantung pada diri pribadi dalam mengemban tugas yang mulia ini, karena sekecil apapun perbuatan yang kita lakukan maka semua akan mendapat balasanya, baik itu perbuatan yang baik maupun perbuatan yang buruk”. Ujar Bripda Irgo.

(Humas Polres Merangin)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Wates Patroli Rutin Sambang di Toko Emas 
Kapolsek Sidomukti Hadiri Kegiatan Pelayanan Informasi Rawan Bencana di Kecamatan Sidomukti
Polsek Puncu Rutin Patroli Sambang di SPBU 
Ayo Segera Daftarkan Diri Anda Untuk Mengikuti Event Bhayangkara Babel Run 2024
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Keamanan Jelang Operasi Puri Agung 2024
Jajaran Polres Boyolali Lakukan Pengawasan melekat Perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih Meriahkan Gereja-Gereja Di Kabupaten Boyolali
Lihat Semua
WordPress Lightbox