[language-switcher]
Beranda  Berita

Dialogis Kamtibmas Polisi Kesamben dengan Warga Desa Watudakon

Polda Jawa Timur Polres Jombang – Polsek Kesamben, melaksanakan patroli dialogis sambang ke warga Desa Watudakon pada Kamis (16/11/2023) Malam. Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian mendatangi rumah-rumah warga untuk berdialog langsung dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolsek Kesamben AKP Achmad menegaskan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam patroli dialogis sambang yang dilakukan oleh Polsek Kesamben yang di laksanakan oleh anggota SPKT menyambangi sejumlah pertokoan milik warga maupun tempat berkumpulnya warga Desa Watudakon. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Aiptu Trias Priyo Utomo yang melaksankan giat tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dialogis sambang merupakan salah satu strategi yang efektif dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan penekanan kepada warga Desa Kesamben mengenai pentingnya menjaga keamanan diri sendiri, lingkungan, dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat.

Selain itu, Aiptu Trias Priyo Utomo juga menyampaikan pesan kepada warga terkait pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap kamtibmas. Ia mengajak warga untuk melaporkan setiap kejadian atau perilaku mencurigakan yang mereka temui kepada pihak kepolisian, guna mencegah tindak kejahatan dan mengoptimalkan keamanan di wilkum Polsek Kesamben.

Dalam patroli dialogis sambang ini, petugas kepolisian juga memberikan himbauan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga. Aiptu Trias Priyo Utomo berharap agar pesan-pesan tersebut dapat dipahami dan diimplementasikan oleh warga dalam kehidupan sehari-hari.

Warga Desa Watudakon merespon positif kegiatan patroli dialogis sambang ini, karena mereka merasa mendapatkan informasi yang penting dan langsung dari pihak kepolisian. Mereka juga menyambut baik ajakan untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis sambang ini, diharapkan tercipta kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Polsek Kesamben akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan proaktif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Turun ke Jalan, Sat Lantas Polres Simalungun Edukasi Keselamatan dengan Brosur dan Stiker
Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox