[language-switcher]
Beranda  Berita

Aksi Tanggap Tim Gabungan Polsek, dan Tim Relawan Bencana Karhutla Berhasil Padamkan Titik Api di Hutan Lindung Gunung Merapi.

WhatsApp Image 2023 11 19 at 17.41.15

Boyolali – Jawa Tengah – petugas dari berbagai instansi telah berhasil memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Dk. Lendong, DS. Wonodoyo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Pada hari Minggu, (19/11/2023), siang.

Tim Bergerak yang terdiri dari gabungan dari personel Polri dari Polsek Cepogo dan Polsek Musuk yang berjumlah 7 orang, dan Polsek Musuk,  petugas dari Balai Taman Nasional Merapi 2 Orang, serta relawan dari tim relawan Merapi berjum;ah 5 orang, turut serta dalam upaya penanganan kebakaran tersebut.

Kronologis Kegiatan:

Menurut sumber informasi dari Balai Taman Nasional Merapi pada tanggal 19 November 2023, jam 10.00 WIB, terpantau adanya 1 titik api dengan tingkat kepercayaan medium. Informasi tersebut didapatkan melalui satelit SNPP dari NASA. Lokasi kebakaran terdeteksi berada di Dk. Lendong, DS. Wonodoyo, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Hasil kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan menunjukkan bahwa pada rentang waktu pukul 10.00 hingga 15.00 WIB, petugas melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif di lokasi kejadian. Pada jam 14.00-15.00 WIB, pantauan memperlihatkan bahwa bekas titik api telah berhasil dipadamkan dan tidak terdeteksi adanya asap lagi.

Kapolsek Cepogo, AKP AGUNG SETIAWAN, S.H, M.H, yang memimpin 7 anggota Polsek Cepogo dan Polsek Musuk, mengatakan telah mengkoordinasikan upaya pemadaman tersebut. Mereka juga berkoordinasi dengan Balai Taman Nasional Merapi untuk pemantauan lanjutan serta memastikan keadaan aman dari potensi kebakaran ulang,” katanya.

Bapak Joko, selaku ketua RT Dk. Lendong Wonodoyo, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, serta relawan tanggap bencana juga turut menyampaikan informasi, bahwa hingga saat ini titik api sudah padam, namun mereka tetap siaga apabila terjadi kejadian serupa di masa mendatang,” ungkapnya.

Melalui kerjasama antar Instansi dan partisipasi dari relawan, kebakaran hutan yang terjadi di Dk. Lendong berhasil dikuasai. Koordinasi dan kesiapsiagaan terus dijaga untuk mengantisipasi potensi kebakaran yang mungkin terjadi kembali.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua Sambangi Masyarakat Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas
Polsek Batunadua Gelar Patroli Pemukiman dan SPBU untuk Ciptakan Keamanan
Kapolsek Batunadua Jalin Silaturahmi dan Berikan Pesan Kamtibmas di Desa Labuhan Rasoki
Polisi Padangsidimpuan Amankan Pencuri Keset Masjid
Satlantas Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Kasat Mata Tekan Pelanggaran Lalu Lintas
Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Janji Raja, Padangsidimpuan
Lihat Semua
WordPress Lightbox