[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Sebarkan Pamflet

Polsek Nanga Pinoh, Polres Melawi, Polda Kalbar – Wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat ditunjukan Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh dengan memberikan imbauan dan penyebaran pamflet waspada Demam Berdarah di tempat keramaian.

Penyebaran pamflet bertujuan untuk mengajak masyarakat secara luas untuk peduli dan selalu menjaga kebersihan sebagai cara pencegahan awal penyebaran Demam Berdarah yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk Dengue (Aedes Aegypti).

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Nanga Pinoh membenarkan Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh gencar memberikan imbauan langsung waspada DBD kepada masyarakat sebagai wujud mendukung program pemerintah dan menjaga kamtibmas kondusif di tengah masyarakat, Minggu (19/11/2023).

“Bhabinkamtibmas gencar memberikan imbauan dan berdialog langsung bersama masyarakat mengajak menjaga kebersihan dan kesehatan sebagai cara mencegah DBD,” ujar Ipda Darmawan Susilo.

Tambahnya,dalam penyebaran Pamflet berisi imbauan agar menguras bak penampungan air yang dapat menjadi sarang nyamuk,menutup bak penampungan air,menggunakan obat anti gigitan nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur,tidak menggantung pakai kotor yang dapat menjadi sarang nyamuk serta Foging.

“Imbauan akan terus di lakukan Polsek Nanga Pinoh baik melalui media pamflet mau pun langsung berdialog langsung bersama masyarakat dengan harapan dapat mencegah terjadinya penularan DBD ditengah masyarakat,” terangnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Ahmad Darmawan,S.Kp, sangat mendukung langkah pihak Kepolisian dalam membantu pemerintah mencegah DBD di Kabupaten Melawi.

“Kami sangat mendukung, kedepannya kami akan terus intens berkoordinasi guna langkah langkah bersama mengantisipasi dan mencegah penyebarannya,” Jelasnya.

Tak lupa,Ia mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Melawi agar tidak lengah apa bila baik diri mau pun keluarga merasa ada gejala DBD seperti demam panas tinggi,muntah, menggigil,nyeri persendian,ruam dan terjadi pendarahan pada hidung agar segera memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat sebagai langkah percepatan penangganannya.

“Kepada masyarakat apa bila membutuhkan bubuk abate dan cairan melation pembasmi nyamuk dewasa untuk Foging dapat menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi melalui bidang P2,” tuntasnya.

Penulis: Humas Polres Melawi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Kapolri di Hari Pancasila: Pondasi dalam Wewujudkan Indonesia Emas
SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras Gelar Giat Bung Selamat
Pastikan Situasi Aman, Polsek Rambah Hilir Laksanakan KRYD Jelang Kedatangan Presiden RI
Pemkot Sibolga Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-79
Ciptakan Kondisi Kamtibmas Kondusif, Polisi Patroli di Seputaran Pangkalan Kerinci
Kapolres Pelalawan Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Bandar Sekijang dan Pelantikan Kapolsek Pangkalan Kuras
Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Barang Ilegal oleh Kejaksaan Negeri Bengkalis untuk Menjaga Keamanan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox