[language-switcher]
Beranda  Berita

Bakti Kesehatan Donor Darah Digelar Polda NTB Sambut HUT Polairud Ke-73

Bakti Kesehatan Donor Darah Digelar Polda NTB Sambut HUT Polairud Ke-73

Poldantb –  Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan bakti kesehatan “Donor Darah” guna hadirkan kemanfaatan untuk negeri dalam rangka menyambut HUT Koprs Polairud ke 73 Tahun 2023 yang mengusung tema “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”

Dalam pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda NTB melibatkan petugas dari Biddokes Polda NTB dan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat yang diikuti oleh Pejabat Utama, Personel, Bhayangkari serta mitra Polairud Polda NTB.

“Donor darah ini diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama, Anggota Polri dan ASN Polda NTB, Syahbandar,  mitra Polairud serta Bhayangkari,” kata Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol. Kobul Syahrin Ritonga, S.I.K., M.Si., saat ditemui disela kegiatan yang bertempat di Gedung Sasana Darma Polda NTB, Rabu (22/11) pagi tadi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum. yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini dalam rangka memeriahkan rangkaian menjelang HUT Korps Polairud ke 73.

“Ini adalah bentuk empati kita kepada masyarakat yang membutuhkan terutama untuk memenuhi stok yang kurang di kantor PMI yang nantinya hasil dari kegiatan ini akan disalurkan langsung oleh PMI,” Ucapnya.

Jenderal Bintang Dua itu berharap agar kegiatan donor darah yang dilakukan jajaran Ditpolariud Polda NTB saat ini bisa menghadirkan kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan serta dapat memenuhi keterbutuhan pasukan stok darah di PMI.

“Saya rasa donor darah ini bukan hanya untuk kemanusiaan saja, namun juga bermanfaat untuk menjadikan badan kita yang telah mendonorkan darah ini semakin sehat,” terang Irjen Umar Faroq.

Pimpinan tertinggi Polda NTB itu mengucapkan harapan kepada Dit Polairud Polda NTB agar di usia yang ke-78 tahun ini dapat semakin lebih baik dalam setiap pelaksanaan tugas – tugas dalam menciptakan harkamtibmas kondusif khususnya di wilayah NTB.

“Semoga Polairud Polda NTB dapat Semakin maju sehingga bisa mengantisipasi ancaman keselamatan negara serta dapat menjaga keamanan masyarakat dari sisi perairan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi TNI – Polri dalam Pengamanan Kegiatan Orkes Musik Adella di Desa Kasreman
Respon Keluhan Masyarakat, Polres Karanganyar Gerak Cepat Gelar Operasi Sepeda Motor Berknalpot Brong
Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Sambangi Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Ajak Warga Aktif Dalam Jaga Kamtibmas
Sat Resnarkoba Polres Sanggau Amankan Dua Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Kembayan
Antiapasi Antrian Panjang dan Gangguan Kamtibmas Polsek Tayan Hulu Tingkatkan Patroli di SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox