[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Apel Dan Anev Bhabinkamtibmas, Kapolres Wonogiri Tegaskan Netralitas POLRI

Wonogiri-Sat Binmas Polres Wonogiri, gelar apel dan anev Bhabinkamtibmas jajaran Polres Wonogiri di Hall Mapolres Wonogiri, Selasa (21/11/2023)

Apel dan Anev Bhabinkamtibmas dipimpin langsung Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., didampingi oleh Kabag SDM Polres Wonogiri dan di ikuti oleh Kasat Bimas serta 95 personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Wonogiri.

Dalam arahannya, Kapolres Wonogiri menyampaikan, Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dan ujung tombak Polri yang langsung besentuhan langsung dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya.

“Maka dari itu, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme dengan terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah warga masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga mengatakatan kesiapan Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan tahapan Pemilu 2024. Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilu serentak adalah komitmen dan sudah menjadi harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

‘’Bhabinkamtibmas harus memahami, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam menjaga netralitas Polri dan mensukseskan Pemilu 2024,’’ lanjut Kapolres Wonogiri.

Selain memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Kapolres Wonogiri juga menyerahkan Buku Saku. Buku Saku tersebut berisikan informasi tahapan – tahapan Pemilu serta panduan pelaksanaan tugas bagi anggota Bhabinkamtibmas dalam pengamanan Pemilu 2024.

Dengan adanya buku saku tersebut, Kapolres berharap para Bhabinkamtibmas mampu memahami fungsi dan tugasnya dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

‘’Saya titip, tolong buku ini dibaca dan dipahami. Jangan hanya sebagai pajangan. Tapi dibaca, dipahami dan dimengerti isinya,’’ tegasnya.(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Salopangkang Monitoring Kegiatan Pelayanan kesehatan warganya
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Lihat Semua
WordPress Lightbox