[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolres Simalungun Hadiri Atase Militer Internasional Meriahkan Gala Dinner Milat Tour 2023 di Parapat

PARAPAT, SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilkan Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., menhadiri Atase Militer Internasional Meriahkan Gala Dinner Milat Tour 2023 di Parapat, Kamis(22/11/2023).

Dalam rangka menyemarakkan acara Milat Tour (Military Attache Tour) 2023, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan hadir dalam acara gala dinner yang diikuti oleh perwira tinggi dan atase militer dari berbagai negara. Acara berlangsung pada Kamis, 23 November 2023 di Hotel Khas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan gala dinner ini merupakan salah satu rangkaian dari Military Attche Tour 2023 yang bertujuan untuk mempererat hubungan militer antarnegara dan memberikan gambaran tentang keramahan serta kebudayaan lokal kepada para tamu internasional.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh protokol, diikuti dengan sambutan hangat dari Bupati Simalungun, Bapak Radiapoh H Sinaga S.H, M.H. Kata sambutan dari Ketua Rombongan, Col Elesio Martins F, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara yang mengesankan. Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan pun tidak ketinggalan memberikan kata sambutan, menekankan pentingnya kerjasama militer dalam menjaga perdamaian dan keamanan global.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Widio Nugroho, menciptakan suasana khidmat dan harapan positif bagi hubungan militer internasional. Sesi makan malam menjadi moment istimewa, di mana para peserta dapat menikmati kuliner khas setempat dalam suasana keakraban. Acara ditutup dengan sesi hiburan yang menampilkan seni dan budaya lokal, memberikan pengalaman otentik bagi para tamu internasional.

Peserta Military Attache Tour 2023 mencakup perwakilan dari berbagai negara, termasuk Kolonel, Letnan Kolonel, dan kapten dari berbagai cabang angkatan bersenjata yang terhormat. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto S.H, M.H., dan sejumlah tokoh militer serta sipil dari Kabupaten Simalungun, seperti Kasatpol PP Simalungun Adnadi Girsang dan personil Kodim 0207 Simalungun.

Acara ini tidak hanya sebagai ajang memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, khususnya Simalungun, tetapi juga sebagai wadah pertukaran informasi dan pengalaman militer yang berharga. Kedepannya, diharapkan Milat Tour semakin memperkuat jalinan kerjasama dan persahabatan antara Indonesia dengan negara-negara lain di dunia internasional.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Ungkap Kerencanaan, Pelaksanaan, dan Pengorganisasian KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar
Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Samapta Polres Kutai Barat Patroli Bank BRI Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Dialog Hangat Polisi-Warga di Montong Buwuh, Patahkan Isu Hoax
IMM Sumut Unjuk Rasa di Kejatisu, Tuntut Kadis PUPR Langkat Diperiksa Atas Dugaan Fee Proyek
Antisipasi Kemacetan, Kapolsek Tebet Turun Langsung Melakukan Pengaturan Lalu Lintas Pagi di Jalan Abdullah Syafei
Aipda Andreas Jonson Marpaung dari Polsek Tanjung Redeb Imbau Warga Menjadi Polisi bagi Diri Sendiri
Polisi Buru 398 Member Aktif Grup Telegram Video Porno Anak di Bawah Umur
Lihat Semua
WordPress Lightbox