[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sungai Pandan Datangi Desa Pematang Benteng Hilir

Jum’at (24/11/2023) skj. 10.00 Wita bertempat di Kantor Desa Pematang Benteng Hilir Kec. Sungai Tabukan Kab. HSU, dalam rangka mendukung program Quick Wins Persisi Polsek Sungai Pandan melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Polres HSU Dalam mendukung Kebijakan 4 Program 8 Quick Wins Persisi  dilaksanakan Polsek  Sungai Pandan dalam Rangka Silahturahmi dan Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat khususnya di Desa Pematang Benteng Hilir Kec. Sungai Tabukan Kab. HSU. Kegiatan dipimpin Kanit Binmas AIPTU M.Sayuti dan dihadiri Kepala Desa Pematang Benteng Hilir dan Aparat Desa dan Masyarakat Desa Pematang Benteng Hilir, serta Anggota Polsek sungai Pandan.

Masyarakat menanyakan permasalahan bagaimana cara membuat SIM agar Bisa cepat Lulus dan dalam pembuatan SIM apabila tidak lulus apa boleh ikut tes lagi dan permasalahan pembakaran lahan dan hutan bagaimana solusinya agar tidak disalahkan.

Kapolsek Menjelaskan “bahwa untuk pembuatan SIM apabila ingin cepat lulus, agar masyarakat bisa berlatih apa saja yang di ujikan dalam pembuatan SIM sesuai SIM yang di inginkan dan apa bila tidak lulus maka masih bisa mengulang dalam jangka 14 hari setelah dinyatakan tidak lulus ujian SIM dan untuk  pembakaran lahan dan hutan memang sudah ada aturan hukum nya kalo memangdilarang oleh pemerintah agar setiap masyarakat bahwa untuk  pembukaan lahan  pertanian agar tidak melakukan dengan cara membakar lahan tersebut karena  larangan tentang membakar hutan dan lahan dengan ancaman Hukuman Pasal 187 KUHP, UU PPLH No 32/2009, UU Kehutanan No.41/1999, UU Perkebunan No.18/2004, jadi nanti tetap kita koordinasiakan dengan dinas pertanian untuk solusinya, bagaimana cara baiknya untuk pembukaan lahan agar bisa lebih cepat tanpa harus  membakar lahan tersebut,” Ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit samapta Polsek Solokanjeruk laksanakan patroli dialogis siang hari  Solokanjeruk, -Unit Sampta Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung melaksanakan Pengontrolan Objek Vital di wilayah Kec. Solokanjeruk Kab. Bandung Kamis ( 09- 05-2024).  Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Solokanjeruk melaksanakan kegiatan Cek Kontrol Objek Vital dengan melakukan patroli dialogis secara tegas dan humanis, guna antisipasi tindak pidana.  Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.  Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Solokanjeruk relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.  Menurut KAPOLRESTA BANDUNG KOMBESPOL KUSWORO WIBOWO, S.H.,S.Ik.,M.H. Melalui Kapolsek Solokanjeruk Akp Asep Dedi, S.H operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preentif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan" Ujarnya".
Bhabinkamtibmas Desa Cibodas Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Laksanakan Sambang Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Himbau Warga Aek Ngadol Agar Waspadai Bahaya Narkoba
Kaget ada sepeda motor dari samping, truk menabrak JPO Jl. Diponegoro Ungaran.
Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Perkenalkan Profesi Polisi Sejak Dini Kepada Anak-Anak
Pam di Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Hutagodang Berlangsung Lancar
Lihat Semua
WordPress Lightbox