[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Wonogiri Kawal Aksi Damai Peduli Palestina

Wonogiri-Polres Wonogiri berhasil menjaga kelancaran dan keamanan aksi damai bela Palestina yang di gelar oleh STAIMAS Wonogiri dan Santri Ponpes Hanacaraka yang dipusatkan di depan Pasar Kota Wonogiri. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si.

 

Ratusan peserta dari Masyarakat Wonogiri Peduli Palestina turut serta dalam aksi tersebut. Dengan membawa spanduk bertuliskan “Save Gaza, Pray for Palestine” dan “Aksi Damai Bela Palestina,” peserta juga membawa bendera Palestina seiring dengan bendera merah putih Indonesia.

 

Beberapa peserta aksi tidak hanya menyuarakan aspirasi secara simbolis, namun juga memberikan potongan semangka kepada warga yang melintas sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina dan kepedulian kita terhadap penindasan yang dialami rakyat Palestina. Aksi damai ini juga dilengkapi dengan pembacaan doa untuk mendoakan perjuangan rakyat Palestina

 

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. mengatakan, ratusan anggota polisi telah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta aksi damai ini.

 

“Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta aksi, Polres Wonogiri turut serta mengawal dan mengamankan kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Masyarakat Wonogiri ini,”

 

Kapolres menambahkan tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan adanya dukungan dan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan aksi damai ini dapat berlangsung tanpa gangguan yang berarti.

 

Aksi damai bela Palestina di Kabupaten Wonogiri ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat terhadap kondisi di Palestina, sambil tetap menjunjung tinggi semangat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
Polsek Ukui Jadi Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Berjumlah 17 Orang, Polsek Bunut Hadiri Pelepasan Jamaah Haji Tahun 2024
Polisi Cegah Lakalantas di Pangkalan Lesung Pelalawan
Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kuansing 2024
Polsek Peranap Bekuk Pelaku Curanmor Ini Kronologisnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox