[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Hadir di Desa, Tampung Aspirasi Warga Sebagai Evaluasi Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepolisian.

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya dalam upaya meningkatkan pelayanan secaraefektif dan efesien kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan bersosialisasi dengan masyarakat agar dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Moa Bripka Ruslan Tahir melaksanakan program pembinaan melalui kegiatan Sambang pukul 09.00 Wit di Desa Sera Kecamatan Pulau Lakor Kabupaten Maluku Barat Daya pada Kamis pagi (30/11/2023).

Pelaksanaan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Tahir melalui metode dialogis saat bertemu secara langsung dengan warga dan berupaya menerima semua informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan Desa.

Selain itu Bhabinkamtibmas Bripka Tahir meminta warga untuk menjaga situasi kamtibmas serta tidak terprovokasi dengan beredarnya informasi yang tidak benar (hoaks) yang dapat berpengaruh pada terganggunya stabilitas kamtibmas di Desa.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. pada tempat berbeda melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan secara baik dan benar di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta menumbuhkan kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Menerima Audiensi Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu
Jelang HUT YKB Ke-44, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Gorontalo Gelar Lomba Fashion Show Antar Pengurus
Kapolsek Perdagangan Lakukan Patroli Dialogis, Tingkatkan Peran Tokoh Masyarakat dalam Harkamtibmas
Ciptakan Kelancaran Arus Lalu Lintas, Polres Grobogan Gelar Pengaturan Arus Lalu Lintas
SABU 1 Kilogram : Jaringan Fredy Pratama Ditangkap Satuan Satresnarkoba Polrestabes Semarang
Polsek Saribudolok Gelar Pengecekan Di Warung Kopi Untuk Antisipasi Perjudian
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor