[language-switcher]
Beranda  Berita

Stakeholder Kota Palembang: Patroli Ciptakan Keamanan bagi Warga Palembang

Personil Direktorat Samapta Polda Sumsel, Kodim Palembang, dan Polrestabes Palembang bersatu dalam patroli gabungan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Palembang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (29/11/2023) malam di sejumlah lokasi strategis, seperti pusat perbelanjaan, pasar, pertokoan, tempat hiburan, tempat wisata, perumahan, dan sekitar Monpera dan BKB Palembang.

Sebanyak 87 personel dari Dit Samapta Polda Sumsel, Polrestabes Palembang, dan Satpol PP Provinsi Sumsel turut serta dalam patroli jalan kaki dan sambang dialogis ini. Mereka bertujuan untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat, mendapatkan informasi tentang situasi kamtibmas, serta memberikan himbauan dan tips keamanan kepada warga.

Kepada masyarakat, personil gabungan ini memberikan himbauan untuk tetap waspada terhadap potensi kejahatan, baik yang berupa ancaman terhadap harta benda maupun jiwa. Selain itu, mereka juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan online yang semakin marak.

Kasubbid Penmas AKBP Yenny Diarty, mewakili Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polri, khususnya Polda Sumsel, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Personil yang dikerahkan di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Kami mengajak masyarakat untuk berdialog dengan personil kami dan memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas. Segera hubungi personil kami di tingkat Polsek, Polrestabes, atau kontak Polda Sumsel pelayanan pengaduan Banpol via pesan WhatsApp 0813-70002-110 jika ada permasalahan yang terjadi,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Karo OPS Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM, Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Yusantyo SIk, dan Kapolsekta Ilir Barat satu Palembang beserta personel Ditsamapta Polda Sumsel dan Polsekta Ilir Barat satu Palembang.

Selama kegiatan, personel berhasil mengamankan 19 orang yang diduga sebagai pelaku jukir liar. Saat ini, mereka sedang menjalani pemeriksaan penyidik unit Tipring Subdit Gasum Dit Samapta Polda Sumsel. Pengamanan di ruang unit Tipiring akan dilakukan selama 1×24 jam. Respons positif dari warga masyarakat mengindikasikan bahwa kegiatan ini berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat Palembang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Coklatkan Jalan Raya di Kota Kupang
Langkah Proaktif Polda Malut Menjaga Kamtibmas Pasca-Putusan PHPU Pilpres 2024
Anev Mingguan Personel, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Jadilah Tauladan Bagi Masyarakat
Rakernis Humas Polri: Fokus pada Peningkatan Stabilitas Kamtibmas dan Percepatan Transformasi Ekonomi
Personel Polda Malut Hadir di berbagai Aspek Kehidupan   Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Kepolisian Daerah Maluku Utara telah meningkatkan kehadirannya di berbagai tempat. Melalui berbagai program dan kegiatan, Polri bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.  Pada Selasa (23/4/2024), Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menegaskan komitmen Polda Malut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program-program kepolisian yang bertujuan memberikan pemahaman tentang Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.  "Saat ini, Polda Maluku Utara telah mengambil langkah nyata dengan menggelar serangkaian program kepolisian, termasuk memberikan himbauan Kamtibmas secara rutin dan melaksanakan patroli rutin," ujarnya.  Langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat dan juga sebagai tindakan preventif dalam mencegah potensi gangguan Kamtibmas.  Lebih Lanjut, Polda Malut menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat.  Tindakan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan pendekatan yang konsisten dan kehadiran yang aktif dari Polda Malut, diharapkan rasa aman dan nyaman masyarakat akan semakin meningkat.  Dengan demikian, Polda Maluku Utara terus berupaya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh lapisan masyarakat Maluku Utara.
Personel Polda Malut Hadir di berbagai Aspek Kehidupan Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Kepolisian Daerah Maluku Utara telah meningkatkan kehadirannya di berbagai tempat. Melalui berbagai program dan kegiatan, Polri bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Pada Selasa (23/4/2024), Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menegaskan komitmen Polda Malut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program-program kepolisian yang bertujuan memberikan pemahaman tentang Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat. "Saat ini, Polda Maluku Utara telah mengambil langkah nyata dengan menggelar serangkaian program kepolisian, termasuk memberikan himbauan Kamtibmas secara rutin dan melaksanakan patroli rutin," ujarnya. Langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat dan juga sebagai tindakan preventif dalam mencegah potensi gangguan Kamtibmas. Lebih Lanjut, Polda Malut menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat. Tindakan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan pendekatan yang konsisten dan kehadiran yang aktif dari Polda Malut, diharapkan rasa aman dan nyaman masyarakat akan semakin meningkat. Dengan demikian, Polda Maluku Utara terus berupaya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh lapisan masyarakat Maluku Utara.
Dekatkan Polisi Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Balikpapan Selatan Lakukan Patroli Dialogis
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor