[language-switcher]
Beranda  Berita

Pesan AKBP Budi Setiyono Jelang Pemilu 2024: Jangan Terpecah karena Beda Pilihan

Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Budi Setiyono SIK menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu agar dapat menjaga situasi Pemilu 2024 berjalan dengan damai. AKBP Budi menjelaskan, meski pilihan masyarakat berbeda, namun suasana demokrasi harus tetap dijaga.

“Meski pilihan berbeda, namun kita tetap keluarga besar Rokan Hulu dan kelaurga besar Republik Indonesia. Jangan mau terpecah karena beda pilihan,” imbau Kapolres, pada Rabu (29/11/2023), kepada reporter Mengabarkan.com AKBP Budi menambahkan, suasana keakraban dan kegembiraan dalam pesta demokrasi harus terjaga, sehingga apapun pilihannya walaupun berbeda,  masyarakat tak boleh terpecah.

“Keakraban dan kegembiraan ini yang kita jaga. Silakan berbondong-bondong ke TPS, silakan gunakan hak aspirasinya, tapi ingat, walau bereda kita tetap keluarga,” imbau AKBP Budi. Selain mengimbau masyarakat, Kapolres Rohul juga menyampaikan pernyataan tegas kepada seluruh personel di wilayah hukumnya, agar tetap menjaga integritas dan netralitas Polri di Pemilu 2024.

“Pimpinan Polri telah menggariskan arah dan kebijakan tentang penyelenggaraan pemilu tahun 2023-2024 di seluruh Indonesia, harus berjalan dengan aman, tertib dan damai. Segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata perlu diantisipasi, sehingga suasana kamtibmas dapat berjalan dengan sejuk dan kondusif. “Pesta demokrasi ini harus berjalan dengan damai, dan seluruh personel wajib menjaga integritas dan netralitas, tidak boleh ada yang memihak kepada calon tertentu. Ingat, netralitas di Pemilu merupakan harga mati,” tegasnya.

Kerahkan 153 Personel Amankan Pemilu Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebelum tahapan dan pada saat tahapan hingga selesai tahapan Pemilu, Polres Rohul telah menyelenggarakan pelatihan pra operasi bagi personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu dengan sandi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023- 2024. “Total yang dilibatakan dalam tahapan kampanye adalah 153 orang, 91 personel untuk pengamanan kampanye dan 62 personel melekat pada pengamanan di kantor KPU, Bawaslu dan kantor logistik serta pengawalan pribadi bagi Ketua KPU dan dan Bawaslu,” jelas AKBP Budi.

Kerahkan 153 Personel Amankan Pemilu Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebelum tahapan dan pada saat tahapan hingga selesai tahapan Pemilu, Polres Rohul telah menyelenggarakan pelatihan pra operasi bagi personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu dengan sandi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023- 2024.

“Total yang dilibatakan dalam tahapan kampanye adalah 153 orang, 91 personel untuk pengamanan kampanye dan 62 personel melekat pada pengamanan di kantor KPU, Bawaslu dan kantor logistik serta pengawalan pribadi bagi Ketua KPU dan dan Bawaslu,” jelas AKBP Budi.

Pelanggaran Pemilu ditangani Gakkumdu Kapolres Rohul menjelaskan, jika ada ditemukan pelanggaran sejak tahapan kampanye yang dimulai dari tanggal 28 November 2023, agar melaporkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadau (Gakkumdu) di Kantor Bawaslu Rohul.

“Jika ada ditemukan pelanggaran dalam tahapan Pemilu, agar melaporkan ke Gakumdu. Di sana (Gakumdu) sudah ada polisi, kejaksaan dan bawaslu. Apabila laporan itu masuk kategori tindaka pidan Pemilu, maka akan dilakukan penindakan sesuai dengan aturan KPU dan Bawaslu,” jelas AKBP Budi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan
Cegah Perundungan, SSDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah
Korlantas dan Gubernur DIY Jajaki Program Kerjasama Smart City
Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas
Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
Tersangka KKB Alenus Tabuni Dipindahkan dari Ilaga ke Timika
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan Masyarakat, Polsek Toba Terus Tingkatkan Patroli Rutin
Sinergi Kepolisian dan Masyarakat, Polsek Beduai Gelar Patroli Dialogis
Polsek Kembayan Ajak Warga Sampaikan Aspirasi di Jumat Curhat
Polres Sanggau Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Entikong Menuju Gudang KPU Kabupaten Sanggau
Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik PPK Bonti ke Gudang Logistik KPU Sanggau
Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor