[language-switcher]
Beranda  Berita

Doa Bersama Polres Mitra beserta FKUB Wilayah Kab. Mitra, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, TNI dan jajaran Pemkab Mitra

Kegiatan Doa Bersama Polres Mitra beserta FKUB Wilayah Kab. Mitra, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, TNI dan jajaran Pemkab Mitra dengan tema “Mari Ciptakan Kerukunan dan Situasi Kondusif di Wilayah Kab. Minahasa Tenggara” digelar Polres Mitra hari Jumat (01/12/2023) bertempat di Aula Polres Mitra

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Mitra Ir. Ronald Teddy H. Sorongan, M.Si, Sekda Kab. Mitra Bpk. David Lalandos, AP, MM, Ketua MUI Kab. Mitra Abdul Kohar Sampage, S.Ag, Ketua FKUB Kab. Mitra Pdt. Lenny Kolunlun, M.Th., Ketua Ansor Kab. Mitra Amar Kosoloi, Ketua NU Kab. Mitra : Dr. Ridwan, Ketua LMI Kab. Mitra Yosi Keintjem, Ketua BMI Mitra Jemmy Max Mamentu, Ketua Makatana Minahasa Sonny Sangkaeng, Pendeta Advent Pioneer Pdt. Glerny Lontaan, Pendeta GMIM Lowu Satu, Pendeta GPDI Tosuraya Gembala Denny Karamoy, Danramil Ratahan diwakili Serda Reiky, Danramil Belang Kapten Inf. Michael Hendrik Rawung, Danramil Tombatu Peltu. Romel Yakobus, Camat Ratahan Arce Kalalo, S.H., M.H., Lurah Kel. Tosuraya.

“Kejadian-kejadian yang telah terjadi di Bitung, Sulawesi Utara menjadi perhatian kita bersama sehingga kegiatan yang dibuat oleh Polres Mitra saat ini diharapkan kiranya dapat mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama,” tutur Wakapolres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd., dalam sambutannya mewakili Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan imbas kejadian di Bitung, Polres Mitra juga telah mengambil langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penjagaan, patroli dialogis dan memberikan himbauan di lokasi perbatasan Kab. Mitra dan Minahasa.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Minahasa Tenggara yang bersama dengan Pemerintah Daerah dan Kecamatan telah mengambil langkah cermat dan tepat untuk menjaga Sitkamtibmas dan Toleransi antar umat beragama,” kata Wakapolres

Bupati Mitra Ir. Ronald Teddy H. Sorongan, M.Si dalam sambutannya menyatakan Bersyukur hari ini dapat hadir bersama pada acara yang di gagas oleh Kapolda Sulawesi Utara dan Kapolres Minahasa Tenggara dan berterima kasih kepada seluruh komponen-komponen baik dari TNI Polri dan Pemerintah Desa, Kecamatan yang telah semaksimal mungkin menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kab. Mitra.

“Terima kasih juga pada Polres Mitra yang sampai saat ini mendukung dan menopang setiap kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kab. Mitra, diharapkan sinegritas yang telah terjalin dapat terus terjaga.”

“Kiranya acara ini juga dapat menggugah Pemerintah Kabupaten agar nantinya juga membuat Kampenye Damai yang juga melibatkan TNI Polri, FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Ormas Keagamaan,” ungkap Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan Doa Bersama yang diwakili oleh Tokoh Agama Kristen Ketua FKUB Kab. Mitra Pdt. Lenny Kolunlun, M.Th., dan Tokoh Agama Islam Ketua MUI Kab. Mitra Abdul Kohar Sampage, S.Ag.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Waringinkurung Sampaikan Himbauan Kamtibmas dalam Patroli Dialogis ke Kantor Kecamatan
Satsamapta Polres Gunung Mas Rutin Patroli ke Objek Vital untuk Memelihara Keamanan
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox