[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jateng mengeluarkan Buku Saku Pedoman Netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024

SEMARANG – Polda Jateng|Kapolda Jateng kembali menekankan komitmen terkait Netralitas anggota Polri dalam pemilu. Demikian penekanan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. saat memberikan arahan kepada anggota dalam giat apel Pagi di halaman Mapolda Jateng yang di hadiri oleh seluruh PJU Polda Jateng dan Kapolres/ta Jajaran Polda Jateng. Senin (4/12/2023) pagi.

Dalam kesempatan apel pagi, Kapolda Jateng menjelaskan terkait Buku saku Pedoman Netralitas anggota Polri dalam pemilu 2024, di dalam buku saku yang di keluarkan oleh Kapolda Jateng tersebut memuat delapan Dasar hukum dan Jukrah, Tahapan Pemilu 2024, Tujuh belas Perilaku Netralitas Polri dalam tahapan Pemilu 2024, lima bentuk tindakan Patroli Netralitas, Gaya berfoto anggota Polri yang di perbolehkan berikut empat belas gaya berfoto anggota polri yang tidak di perbolehkan,

“ Buku saku Pedoman Netralitas Anggota Polri dalam Pemilu 2024 ini berisi petunjuk dan arahan bagaimana Personil Polri bersikap Netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, Buku saku ini sudah ada terkait tahapan pemilu termasuk didalamnya mengatur tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan misalnya gaya berfoto maupun penggunaan medsos,” ujarnya.

Kapolda Jateng menekankan kepada seluruh jajaran untuk mempedomani buku yang merupakan buku panduan bagi personil Polri, dalam mewujudkan Netralitas pada Pemilu 2024.

Lanjut Kapolda, Netralitas Polri termasuk dalam Pelayanan Polri dalam penerimaan Laporan pengaduan Masyarakat yang mengarah Tindak Pidana Umum dibarengi dengan Tindak Pidana Pemilu.

“Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di tingkat Polda sampai di tingkat Polres sudah kita latihkan bagaimana cara penanganan penerimaan Laporan dan Penyidikan di wilayah yang bersentuhan dengan Pemilu,” ungkap Kapolda.

Netralitas Polri, lanjutnya, merupakan salah satu program prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang Presisi, Sebagaimana penekanan Kapolri tentang Jaminan Keamanan dan Netralitas Polri dalam Pelaksanaan Pemilu 2024.

“Penekanan dan arahan terkait Netralitas telah diberikan secara menyeluruh dan terus menerus hingga ke tingkat Polres dan Polsek di jajaran Polda Jateng,” tegasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik
Kapolri Pastikan Polri Adaptif dan Profesional di Tengah Perkembangan Iptek
Kapolri Ingatkan Personel Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri, Meski Masih Tahapan Pemilu
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kapolri Ungkap Korps Tindak Pidana Korupsi Polri Segera Terbentuk
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Adipala Polresta Cilacap Laksanakan AG Pagi Guna Ciptakan Situasi Kondusif
Kapolres Empat Lawang Didampingi Wakapolres Dan Kabag OPS, Langung Mengecek Para Personel Polres Empat Lawang Yang Sedang Melakukan PAM Rapat Pleno Tingkat Kabupaten
Polsek Lelea Terus Intensifkan Patroli Strong Point
Polsek Lohbener Ajak Warga Bersinergi Untuk Keamanan Lingkungan
Cegah DBD, Polres Sumenep Kembali Melaksanakan Fogging di Mako Polres Sumenep dan Polsek Jajaran
Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Sragen Bekuk Pengedar Shabu, Begini Keterangan AKP Herawan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor