[language-switcher]
Beranda  Berita

MINGGU KASIH BERSAMA POLDA RIAU

Pada hari Minggu tanggal 03 Desember 2023, sekitar pukul 14.00 WIB, Gereja Pospel Eben Haezer di Jl. Air Hitam, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Bina Widya, menjadi saksi dari acara Minggu Kasih Bersama POLDA Riau. Acara tersebut menghadirkan beberapa tokoh penting, antara lain Kasubdit II Ditrekrimsus, Kapolsek Tampan, Firman Yanus Mendrofa selaku Koordinator Gereja, dan Ibu Insaf Freand Zai sebagai pendeta.

Acara dibuka dengan penyampaian kata Berbagai dari Dirkrimsus POLDA Riau yang diwakili oleh Kasubdit II Ditkrimsus. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini diselenggarakan oleh pihak Kepolisian sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan sinergi dan kedekatan dengan masyarakat.

Kata Perayaan selanjutnya disampaikan oleh Koordinator Gereja, Bapak Firman Yanus Mendrofa, yang mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian atas gagasan dan inisiatif dalam menyelenggarakan kegiatan Minggu Kasih ini. Firman Yanus Mendrofa juga menyampaikan harapannya agar kerjasama antara gereja dan kepolisian dapat terus ditingkatkan.

Setelah kata Seraya, dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dari jemaat gereja BNKP. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah mengenai cara mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian menjelang hari Natal. Kasubdit II Ditkrimsus dan Kapolsek Tampan memberikan jawaban bahwa pihak pengurus gereja dapat langsung berkoordinasi dengan Polsek Tampan dan Bhabinkamtibmas terkait pengamanan.

Selain itu, dibahas juga mengenai bidang lalu lintas, terutama dalam penanganan kecelakaan lalu lintas pada posisi lampu merah. Kasubdit II Ditkrimsus dan Kapolsek memberikan penjelasan bahwa dalam posisi sejajar, penentuan pihak yang bertanggung jawab dalam kecelakaan lalu lintas akan ditentukan melalui proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terlebih dahulu.

Acara Minggu Kasih Bersama POLDA Riau di Gereja Pospel Eben Haezer ini tidak hanya menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga menjadi wadah bagi jemaat gereja untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban langsung dari pihak yang berwenang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Tiga Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika.
KAPOLSEK KEDEWAN HADIRI KEGIATAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM) KE XXI DI KEC. KEDEWAN
Tim Mata Elang Sat ResNarkoba Polres Kuansing Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu
Dua Pelaku Pengeroyokan Diamankan Polsek Siantar Selatan
Polres Blitar Laksanakan Patroli Rutin untuk Antisipasi Aksi Kriminal di Jam Malam
Kapolsek Kanor sambang dan berikan himbauan kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox