[language-switcher]
Beranda  Berita

Terima Curhatan Warga Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jatim Gelar Jumat Curhat Di Desa Kaligede

Polsek Senori – Polsek Senori Polres Tuban Polda Jatim kembali melaksanakan kegiatan rutin Jumat Curhat. Kali ini pelaksanaan kegiatan yang merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tersebut dilaksanakan di  Balai Desa Kaligede Kec, Senori, Jumat (15/12/2023) pagi.

Selain Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jatim Kompol Ali Kanapi, S.H, turut hadir Camat Senori Drs. Minto Ikhtiar, Danramil Senori yang diwakili oleh Babinsa Serma Kasmo, Polmas Desa Kaligede Aipda Sugeng Hariyanto, Kades Kaligede Suprapto, Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Kaligede.

Sebagai informasi kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu program dari Kapolri sebagai wadah atau sarana untuk menerima keluhan, kritik dan masukan dari masyarakat terkait kamtibmas maupun kinerja Kepolisian.

Dalam kesempatan curhat tersebut  Kades Kaligede Suprapto berkeluh kesah tentang kondisi jalan di wilayah desanya yang mengalami longsor akibat musim penghujan tahun lalu dan sampai datang musim hujan tahun ini belum ada usaha dan bantuan perbaikan dari yang berwenang.

Dengan kondisi jalan yang longsor tersebut sangat membahayakan bagi para pengguna jalan, ditambah kondisi jalan yang tikungan dan disisi sebelah kiri jalan adalah sungai sehingga dikawatirkan longsor akan semakin bertambah karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Sementara itu M. Dudi salah seorang tokoh masyarakat Desa Kaligede mengeluhkan tentang banyaknya para pemuda yang sering berkumpul di Warkop yang berada di pintu masuk Desa Kaligede. Para pemuda tersebut berkumpul tidak mengenal waktu mulai pagi sampai menjelang dinihari. Tidak jarang gurauan mereka tidak terkontrol dengan suara yang keras sehingga mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan.

Menyikapi keluhan dari Kepala Desa Kaligede Kapolsek Senori Kompol Ali Kanapi bersama Forkopimcam akan berkoordinasi dengan PUPR Kabupaten Tuban agar memprioritaskan perbaikan jalan di wilayah Desa Kaligede agar segera mendapatkan perhatian untuk diperbaiki secepat mungkin.

Sedangkan untuk keberadaan para pemuda yang berkumpul di warkop yang berlokasi di pintu masuk Desa Kaligede pihaknya sudah melakukan patroli rutin untuk memberikan himbauan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Bahkan kalau malam Sabtu dan malam Minggu dilaksanakan patroli skala besar dengan TNI, Satpol PP dan Paguyuban Pencak Silat.

“Terimakasih atas semua keluhan, masukan dan kritik dari warga Desa Kaligede kepada kami. Untuk permasalahan yang bisa kami selesaikan akan segera kami tindak lanjuti dan yang tidak bisa kami selesaikan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait,” tutur Kompol Ali Kanapi.

Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan keluhan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian maupun instansi terkait lainnya.

“Kami lakukan Jumat Curhat ini setiap seminggu sekali dengan lokasi yang berbeda-beda, harapanya dengan kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan dari warga,” tuturnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pagerwojo Lakukan Pengamanan Festival SMK N 1 Pagerwojo Dalam Rangka Anniversary
Pada Saat Patoli Dialogis, Polsek Gondang Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kambtibmas
Kapolsek Ngantru Sambangi Kantor Desa Mojoagung, Jalin Silaturahmi Dengan Kapala Desa
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Cegah Kejadian Tak Terduga, Petugas Jaga Polres Gunung Mas Rutin Cek Ruang Tahanan
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox