[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambang Bhabinkamtibmas di Laras Dua Sukses Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas di Kalangan Ibu-Ibu

Simalungun, 20 Desember 2024 – Kantor Pangulu Laras Dua di Kecamatan Diantar menjadi saksi kegiatan sambang dan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada hari Rabu, 20 Desember 2024 pagi. Bhabinkamtibmas setempat menyampaikan pesan keamanan sambil memantau kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang sedang berlangsung.

 

Tidak kurang dari jam 10.10 WIB, Bhabinkamtibmas hadir untuk bertatap muka dengan para ibu yang tengah antusias membawa buah hati mereka ke Posyandu guna mendapat imunisasi yang vital untuk menambah kekebalan tubuh bayi mereka. Selain memantau kesehatan, sosok representatif kepolisian ini juga mengambil peran dalam mengedukasi para ibu tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Dari kegiatan yang dilakukan, Bhabinkamtibmas menghimbau para ibu agar saling bergandengan tangan dalam memelihara keamanan. Menurutnya, tidak terlepas dari peran aktif para ibu, Kamtibmas dapat terus terjaga. Pun, beliau menekankan agar setiap gangguan yang timbul harus segera dilaporkan kepada petugas untuk tindakan yang cepat dan tepat.

 

Hasil dari giat sosialisasi ini cukup membuahkan hasil positif. Para kaum ibu yang hadir dapat memahami dan mengerti pesan yang disampaikan oleh petugas Bhabinkamtibmas, menunjukkan efektivitas kegiatan komunikasi dan sosialisasi yang dilakukan.

 

Situasi Kamtibmas di area Kantor Pangulu dan sekitarnya di Nagori Laras Dua terpantau aman dan terkendali. Hal ini merupakan hasil dari kerjasama aparat keamanan dengan masyarakat, yang juga diakui dan didukung oleh Kepala Polsek Bangun, IPTU Esron Siahaan, SH.

 

Cuaca cerah yang mendukung kegiatan pada pagi itu tampaknya juga menjadi simbol dari situasi yang tenang dan damai di Laras Dua, dimana komunikasi antara masyarakat dan aparat keamanan terjalin dengan baik demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak dan keamanan bersama.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Siang Polsek Kembayan Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Petugas SPBU Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Hari Libur
Polsek Kapuas Intensifkan Patroli di Daerah Yang Dianggap Rawan
Polsek Beduai Laksanakan Patroli Dialogis Tingkatkan Keamanan dan Serap Aspirasi Warga
Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Patroli Perintis Kota Jelang Perayaan Waisak
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Polres Jakbar Ringkus Pelaku Penusukan Ustadz Hingga Tewas Di Kebon Jeruk Jakarta Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox