[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Kudus Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2023

Kudus— Kepolisian Resor (Polres) Kudus melaksanakan kegiatan gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2023 untuk pengamanan selama Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Jumat (22/12/2023) sore.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 16.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, dengan dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Revlisianto Subekti, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, serta stakeholder lainnya di lingkungan Pemkab Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan, kegiatan Operasi Lilin Candi 2023 akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Sejumlah personel Polri juga telah dipetakan untuk selalu siaga menjaga keamanan di beberapa geraja yang menjadi tempat ibadah umat Kristiani di Kudus.

“Kita menyiapkan rekan-rekan yang bertugas di gereja-gereja, bekerjasama dengan rekan-rekan TNI maupun melibatkan pemuda gereja untuk bersama-sama mengamankan geraja. Kita juga melaksanakan patroli gabungan terus menerus,” jelas Kapolres.

Di samping itu, Polres Kudus juga memastikan bahwa arus lalu lintas selama libur natal dan tahun baru di Kabupaten Kudus dipastikan lancar. Sebab, semua pekerjaan jalan di sejumlah titik jalan di Kudus, baik itu di jalur utama maupun alternatif, sudah dikomunikasikan dengan pihak proyek untuk segera diselesaikan.

Hal itu dikatakan Kapolres, sesuai dengan himbauan dari Kementerian Perhubungan maupun Kementerian PUPR untuk segera menyelesaikan pekerjaan jalan sebelum pelaksanaan operasi lilin candi 2023.

“Sekarang semua (pekerjaan jalan) sudah aman, selesai. Kita juga tempatkan sejumlah personel di tempat-tempat yang rawan macet, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, dan sebagainya untuk memastikan lalu lintas lancar,” jelas Kapolres.

Pun demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas di wilayah Kabupaten Kudus selama Operasi Lilin Candi 2023 berlangsung, Polres Kudus juga menyiapkan pos terpadu di tiga lokasi. Yakni di depan Kantor Bupati Kudus atau sisi utara Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, di depan Terminal Tipe A Jati Kudus, dan di sisi barat SPBU Krawang atau Hadipolo, Kudus.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Inhil Gelar Lomba Fotografi dan Videografi, Total Hadiah 20 Juta
Bhabinkamtibmas Polsek Ligung Briptu Wahyu Abdul Rahman Blusukan Sambangi Warga Desa Ampe
Guna Mewujudkan Harkamtibmas yang Kondusif, Unit Qr Samapta Polsek Bogor Utara Patroli Keliling Menyambangi Wilayah dan Titik Strategis
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Warga Rohul Edarkan Sabu di Kampar Berhasil Diciduk
Lihat Semua
WordPress Lightbox