[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Natal, Polres Wonogiri Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Wonogiri – Menjelang pelaksanaan Natal, Polres Wonogiri menggelar patroli skala besar yang melibatkan ratusan personel. Patroli skala besar ini digelar untuk memastikan kamtibmas menjelang Natal di Kabupaten Wonogiri berlangsung kondusif.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Wonogiri yang diikuti oleh seluruh personel gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub lengkap dengan kendaraan operasional baik roda dua maupun roda empat.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., .S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan sasaran dari patroli skala besar ini meliputi gereja dan rumah ibadah, alun-alun, pusat perbelanjaan dan pertokoan, pusat kuliner dan lokasi lain yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Kamtibmas kondusif jelang Natal ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita berupaya maksimal agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman sekaligus mengantisipasi kejadian kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.” Jelasnya

Mengingat malam minggu dan jelang Natal diperkirakan aktivitas masyarakat meningkat sehingga pihaknya mempertebal personel pengamanan di beberapa titik dan simpul jalan yang memliki potensi kerawanan tinggi.

Tak sekadar berkeliling, patroli skala besar juga singgah di Pos Pengamanan Nataru dan melaksanakan patroli stationer di alun-alun Wonogiri. Petugas juga nampak berinteraksi dengan sejumlah warga di lokasi tersebut. Hal ini sangat penting untuk mengetahui secara langsung tentang kondisi keamanan di lokasi setempat.

Kasi Humas menambahkan, patroli skala besar yang sama juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran se Kabupaten Wonogiri yang melibatkan personel dari Polsek, Koramil dan Kecamatan masing-masing. Sedangkan untuk sasaran patroli menyesuaikan dengan kondisi wilayah setempat.

Seperti diketahui bersama, dalam rangka pengamanan Nataru, Polres Wonogiri menggelar Operasi Lilin Candi 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 22 Desember 2022 kemarin hingga 2 Januari 2024 mendatang.

Untuk mendukung hal tersebut, Polres Wonogiri mendirikan sedikitnya dua Pos pengamanan yakni di Depan Gereja Yohanes Rosul dan Pospam Waduk Gajah Mungkur serta akan ada juga pos pantau di perbatasan dan kawasan obyek wisata

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Malut Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Kabid Humas Polda Gorontalo Hadiri Penyambutan Penjabat Gubernur Di Rumah Dinas Jabatan
Tim Audit Kinerja Itwasda Sumsel Kunjungi Polres Oku
Lihat Semua
WordPress Lightbox