[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergitas Bersama Forkopimda, Kapolres Wonogiri Tinjau Pengamanan Natal

Wonogiri – Kapolres Wonogiri bersama dengan jajaran Forkopimda mengunjungi sejumlah gereja yang menggelar perayaan Natal. Kunjungan ini sekaligus kegiatan monitoring dan peninjauan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Wonogiri. Senin, (25/12/2023).

Rombongan Forkompinda berangkat bersama-sama dari Pendopo Kabupaten Wonogiri untuk kemudian bergerak menuju Gereja Kristen Jawa dilanjutkan Gereja Yohanes Rosul dan pengecekan ke Pasar Induk Wonogiri.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0728 Wonogiri, Sekda Kabupaten Wonogiri, Wakapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri dan Kepala Satpol PP serta kepala OPD Dinas Kab. Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., mengatakan, Kamtibmas kondusif saat perayaan Natal merupakan tanggung jawab bersama. Pihaknya bersama jajalaran dan stakeholder berupaya maksimal agar masyarakat yang merayakan Natal merasa aman dan nyaman.

Untuk memastikan segala persiapan pengamanan, kita bersama Forkopimda telah melaksanakan kegiatan pengecekan di beberapa Gereja, baik dari aparat TNI/Polri dan elemen masyarakat bersinergi untuk pengamanan pelayanan ibadah gereja” Ujarnya”.

Sesuai dengan SOP, lanjut Kapolres, sebelum kegiatan ibadah berlangsung, pihak Kepolisian akan melakukan sterilisasi oleh Satsabhara terlebih dahulu. Selain itu, pengamanan baik terbuka maupun tertutup guna menjamin keamanan selama peribadatan berlangsung.

“Kita pastikan keamanan di setiap Gereja, agar semua jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan baik,” Imbuhnya.

Kapolres menambahkan, Dari pantauan hari ini, Alhamdulillah perayaan Natal di Kabupaten Wonogiri secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kejadian atau peristiwa yang dapat berimplikasi mengganggu perayaan Natal. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama.

Sementara itu, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edy Ristriyono yang turut hadir menyatakan dukungannya terhadap polres Wonogiri dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif dalam perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 yang dikemas dengan baik dengan tujuan agar warga bisa merayakan dan beribadah dengan baik tanpa gangguan.

Pihaknya berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan dan bersama-sama menjaga keamanan yang kondusif. Tidak hanya pada saat Nataru saja tetapi dilaksanakan seterusnya.
Usai meninjau gereja, rombongan Forkopimda menlanjutkan kegiatan meninjau persiapan pos pengamanan Nataru yang berada di Waduk Gajah Mungkur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolres Subang Pimpin Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Personil Polresta Ambon lakukan pendampingan kepada Korban Persetubuhan anak dibawah umur
PATROLI DIALOGIS POLSEK CIWIDEY INGATKAN PEMUDA YANG NONGKRONG MALAM HARI
Bhabinkamtibmas Sampaikan Arahan Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kepada Warga Binaan
Polsek Ciwidey Hadiri Giat Haul Akbar Di Pondok Pesantren Al Ittifaq Alamendah
Polsek Ciwidey Gelar Razia Miras di Wilayah Hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox