[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polres MBD dan Kompi 4 Yon C Brimobda Maluku

POLRES MBD – Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat atas 4 Perwira Pertama dan 24 Bintara Polres Maluku Barat Daya, Polsek jajaran dan Kompi 4 Yon C Brimobda Maluku Periode 1 Januari 2024 bertempat di lapangan apel Mako Polres Maluku Barat Daya pukul 16.00 Wit pada Minggu sore (31/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Upacara tersebut Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Kabag Ops AKP John R. Soplanit, Kabag SDM AKP Franklin Pattinasarani, Kabag Ren AKP Wolter Relmasira, Danki 4 Yon C Brimobda Maluku AKP. B. Hauhaba, para Perwira PJU Polres MBD dan Kompi 4 Yon C Brimobda Maluku serta para pengurus Bhayangkari Cabang MBD.

Dalam pelibatan pasukan upacara terdiri dari 1 SST Kompi 4 Yon C Brimobda Maluku, 1 SST Satuan Samapta Polres MBD, 1 SST gabungan Satuan Lantas dan Satuan Polair Polres MBD, 1 SST Bintara penerima kenaikan pangkat, 1 SST Bintara Staf dan 1 SST Bintara yang berpakaian hitam putih berdasi dari Satuan Intel, Satuan Reskrim dan Satuan Resnarkoba.

 

 

Dalam amanatnya Kapolres MBD mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir dilingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“ Perlu diketahui juga kenaikan pangkat bukan saja merupakan suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah suatu prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kwalitas dan kemampuannya mengemban tugas dan kewajiban yang diberikan, disamping itu kenaikan pangkat adalah merupakan suatu wujud penghargaan atas jerih payah personel yang dilakukan selama ini, “ ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, saya berharap kepada personel yang naik pangkat agar selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini kiranya dapat memberikan motivasi dan semangat kerja untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja serta menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat.

 

 

“ Akhirnya dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan setiap personil Polri untuk terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sehingga mampun menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi saat ini. “ tutur Kapolres MBD.

Setelah upacara usai dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air kembang kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, suasana berlangsung dengan hikmat sambil mengucapkan syukur atas berkah yang Tuhan berikan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Sumsel Makan Siang Bersama Atlet Pencak Silat Berprestasi
Pastikan Sitkamtibmas Yang Kondusif, Polres Sibolga Melaksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar
Team URC Unit Reskrim Polsek Medan Kota Melaksanakan Patroli & Hunting
Ini Penekanan Kapolsek Sragi Saat Hadiri Pelantikan dan Sumpah janji Anggota PPS Pilgub Jateng dan Pilbup Kabupaten Pekalongan Tahun 2024
Polres Sibolga Laksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar, Antisipasi Kejahatan Jalanan
Cegah Kejahatan Jalanan, Kapolsek Bulakamba Berikan Imbauan Kepada Pemuda
Lihat Semua
WordPress Lightbox