[language-switcher]
Beranda  Berita

Berikan Rasa Aman Saat Libur Nataru,Polres Loteng Laksanakan Patroli Obyek Wisata

Lombok Tengah(NTB) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban wisatawan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, personel Polres Lombok Tengah yang terlibat Operasi Lilin Rinjani 2023 melaksanakan patroli ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (02/01/2024).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas IPTU Hariono menjelaskan bahwa kegiatan patroli di objek wisata yang berada di wilayah hukum Polres Lombok Tengah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung wisata. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengurangi kenyamanan wisatawan.

“Saat libur Natal dan Tahun Baru, jumlah pengunjung objek wisata biasanya meningkat. Oleh karena itu, kami intensifkan patroli untuk memberikan keamanan maksimal kepada masyarakat yang memilih menghabiskan waktu liburan di tempat-tempat wisata seperti pantai yang umumnya banyak dikunjungi masyarakat,” ucapnya.

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pemantauan terhadap aktivitas wisatawan tetapi juga memberikan imbauan terkait keamanan. Hariono menyampaikan himbauan kepada pengunjung untuk berhati-hati dan memperhatikan barang bawaan dan juga menempatkan kendaraan dilokasi yang sudah disediakan dan tidak lupa untuk mengunci stang bagi kendaraan roda dua.

“Bila terjadi peristiwa yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kami mendorong pengunjung untuk segera menghubungi pihak kepolisian. Kehadiran kami di sini tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang berusaha menciptakan lingkungan wisata yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambahnya.

Ia menegaskan pihaknya akan terus melakukan patroli karena ini merupakan bentuk komitmen polres lombok tengah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga citra positif objek wisata di wilayah hukumnya. Ia berharap agar masyarakat dapat bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Polri Paparkan Kesiapan Pengamanan dalam Rakor Panitia Nasional WWF
Mabes Polri Pantau Penyaluran Pupuk Subsidi di Lombok Timur dan Lombok Barat Agar Tidak Ada Penyelewengan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis Polsek Kawalu,Sampaikan Pesan Kamtibmas
Responsif, Bhabinkamtibmas Guntung hadir jembatani permasalahan warga binaan
Jalin Silaturahmi, Kapolsek Cantigi Sambang ke Tokoh Masyarakat
Sosok Ayah Aniaya Bayi Hinga Meninggal Dunia, Polsek Lintang Kanan Ungkap Kasus Tindak Pidana Penganiayaan Berat Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana
Kapolsek Sukaraja Kunjungi Camat Sukaraja Lakukan Sambang dan Perkenalan Diri
Polresta Mamuju Gandeng Kimia Farma Gelar Pemeriksaan Kesehatan Lanjutan Bagi Personilnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox