[language-switcher]
Beranda  Berita

Kompak, TNI Polri Di Blora Sambangi Peternak Kambing Berikan Motivasi dan Semangat

Sebagai salah satu wujud mendukung ketahanan pangan dan guna memberikan semangat dan motivasi kepada warga masyarakat, Kanit Binmas Polsek Kedungtuban Polres Blora Aiptu Junaedi, SH bersama Bhabinkamtibmas desa Ngraho Bripka David bersama Babinsa Koramil Serda Rustamaji, mengunjungi peternak kambing di desa setempat, Jumat, (05/01/2024).

Kanit Binmas Polsek Kedungtuban Aiptu Junaedi mengungkapkan bahwa dirinya selaku Kanit Binmas, kali ini mendampingi Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, turun ke desa binaan untuk memantau perkembangan situasi serta kerawanan daerah yang mungkin terjadi.

“Sambang kita lakukan untuk memantau perkembangan wilayah, selain itu kita juga membaur bersama warga untuk memberikan support dan dukungan jika warga mempunyai program ataupun terobosan yang bisa membawa manfaat bagi sesama,” kata Kanit Binmas.

Menurut dia ternak kambing yang dilakukan oleh warga binaannya propekstif untuk menambah penghasilan warga. Selain perawatan mudah, pemasarannya juga tidak sulit.

“Untuk pakan kambing bisa di dapat dari alam berupa daun daunan, dan jika waktunya panen, penjualannyapun mudah, karena sudah ada pelanggan yang membeli, ” lanjut Kanit Binmas.

Kanit Binmas menambahkan jika ditemukan kendala dalam bagi peternak kambing, dirinya siap membantu warga untuk memfasilitasi menemukan solusi bersama dengan dinas terkait demi kemajuan warga desa binaannya.

Marno, Salah satu peternak kambing setempat mengaku senang dengan dukungan dari Petugas Polri dan TNI terutama dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dirinya merasa lebih tenang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang siap membantu jika ditemukan kendala.

“Kami senang dengan kehadiran pak Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tentunya kami lebih semangat dengan adanya dukungan mereka,” kata Marno

Terpisah, Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengatakan, pihaknya selalu mendorong anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif membaur bersama warga, sehingga bisa mengetahui perkembangan situasi serta bisa lebih dekat dengan masyarakat hingga lapisan bawah terutama menjelang Pemilu 2024.

“Jika kita dekat dengan masyarakat, maka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan lebih mudah, tentunya jika warga ikut aktif dan kooperatif,” kata Kapolsek Kedungtuban.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Komplotan Curanmor Asal Surabaya Pernah Beraksi di 19 TKP
Kapolda Jatim dan Dua Komisaris Besar Polisi Raih Penghargaan PWI Jatim Award 2024
Polsek Kotawaringin Lama giatkan patroli rutin di daerah rawan Karhutla
Hari Buruh Sedunia Forkopimda Lamongan bersama SPSI Gelar Deklarasi Damai
Peringati May Day, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bersama Serikat Pekerja
Polsek Bangun Tingkatkan Keamanan dengan Sambang Dialogis di Margomulyo
Lihat Semua
WordPress Lightbox