[language-switcher]
Beranda  Berita

LINDUNGI HAK MASYARAKAT DALAM MEMPEROLEH BBM POLSEK SUNGAI PINANG RUTIN MONITORING SPBU DI WILAYAH HUKUMNYA

Polsek Sungai Pinang – Dalam era modern ini, kebutuhan akan bahan bakar minyak (BBM) semakin meningkat. BBM menjadi salah satu sumber energi utama bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk melindungi hak masyarakat dalam memperoleh BBM.

Monitoring SPBU yang dilakukan oleh Unit Patroli Polsek Sungai Pinang merupakan langkah yang sangat penting untuk memastikan ketersediaan dan distribusi BBM yang adil kepada masyarakat. Dengan adanya monitoring ini, penyaluran BBM dapat dipantau secara ketat sehingga tidak terjadi penyelewengan atau penipuan dalam jumlah dan kualitas BBM yang diberikan kepada masyarakat, Mingguan(21/01/2024).

Selain itu, monitoring SPBU juga dapat membantu mengatasi permasalahan kemacetan di sekitar SPBU. Dengan memantau stok dan distribusi BBM secara berkala, Personel Polsek Sungai Pinang dapat mengambil tindakan preventif untuk menghindari kemacetan akibat paniknya masyarakat akibat kekurangan pasokan BBM.

Tidak hanya itu, monitoring SPBU juga berperan penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Dalam beberapa kasus, ditemukan praktik ilegal seperti pengetapan BBM menggunakan tangki yang telah dimodifikasi sehingga merugikan masyarakat yang sebagian masih menggunakan BBM bersubsidi. Melalui monitoring SPBU di wilayah hukumnya, Personel Polsek Sungai Pinang dapat melakukan pengawasan terhadap aktivitas di SPBU sehingga praktik-praktik ilegal tersebut dapat dicegah dan dihentikan.

Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H. menuturkan bahwa melindungi hak masyarakat dalam memperoleh BBM melalui monitoring SPBU secara rutin adalah langkah yang sangat penting. “Monitoring ini tidak hanya memastikan ketersediaan dan distribusi BBM yang adil, tetapi juga membantu mengatasi permasalahan kemacetan, menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat saat beraktivitas di area SPBU,” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
3 Hal Ini Jadi Alasan Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dukung Ketahanan Pangan, Aipda Suparjo Awasi Normalisasi Saluran Tambak Udang
Polres Sukabumi Kota Bekuk Residivis Spesialis Curanmor, 20 Unit Motor Hasil Curian Diamankan
Bhakti Sosial Kebersihan Rumah Ibadah Vihara Bodhijaya Buddhist Center (Bbc)  Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 78 Polres Oku
Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Penyerahan Sertifikat tanah dari BPN lintas sektoral masyarakat nelayan Desa Paku
Sambut HUT Bhayangkara Ke 78, Polres Oku Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah
Personil Polsek Urban Wonomulyo melaksanakan Pengamanan Pelepasan Tukik Penyu Dipantai Mampie.
Lihat Semua
WordPress Lightbox