[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelepasan Purna Bakti: Kapolresta Manado dan Dandim Kodim 1309/Manado Hormati Prajurit TNI-Polri yang Memasuki Masa Purnabakti

MANADO , Humas Polresta Manado- Kepala Kepolisian Resor Kota Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, bersama Dandim Kodim 1309/Manado, Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, menjadi Inspektur Upacara dalam Purna Bakti Prajurit TNI Kodim 1309 Manado dan Personel Polri Polresta Manado. Upacara ini dilaksanakan di halaman apel Mako Polresta Manado pada Selasa, (23/1/2024).

Puncak acara pelepasan Purna Bakti ditandai dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian Tali Asih oleh Kapolresta Manado dan Dandim 1309/Manado kepada prajurit TNI dan Personel Polri Polresta Manado yang memasuki masa purnabakti.

WhatsApp Image 2024 01 23 at 12.58.14

 

Kombes Pol Julianto menyampaikan bahwa Purna Bhakti adalah penghargaan tulus dan ungkapan rasa hormat yang tinggi terhadap pengabdian selama dinas aktif.

“Dalam sebuah Kesatuan atau organisasi, seperti sebatang pohon yang saling berkaitan, kita pun saling membutuhkan. Para prajurit TNI-Polri yang memasuki masa purnabakti adalah akar dan batang yang memberikan manfaat bagi kita semua,” jelas Kapolresta Manado.

Kombes Pol Julianto Sirait juga mengajak seluruh rekan-rekan Prajurit TNI-Polri yang masih aktif untuk tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, Tri Brata, dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pokok. Ia menekankan pentingnya mengikuti jejak dan keteladanan para purna bakti dalam memajukan institusi Kepolisian dan TNI.

“Dengan menjadi daun yang rindang, kita dapat mengayomi dan melayani siapa saja yang berteduh di bawahnya. Para senior yang hari ini diwisuda purnabakti adalah teladan bagi kita semua, dan tugas yang diemban hendaknya dijadikan sebagai ibadah,” tambah Kombes Pol Julianto Sirait, mengajak semua pihak untuk meningkatkan sinergitas demi menghasilkan manfaat yang besar bagi masyarakat.

WhatsApp Image 2024 01 23 at 12.58.45

Kegiatan Ini diselenggarakan sebagi salah wujud penghormatan dan penghargaan kepada personel TNI-Polri yang akan purna bakti dan memasuki masa purna tugas serta mengakhiri pengabdian sebagai prajurit TNI dan Polri di satuan Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Patroli Dialogis Dengan Pelaku Objek Vital Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
Patroli Personil Polsek Medan Barat mobile layani masyarakat singgahi Gereja-gereja yang beriaktifitas berikan kenyamanan beribadah di Wilkumnya
Tingkatkan Hubungan Dengan Masyarakat Polisi RW Berikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
Polsek Kedungkandang Dukung Kesenian Budaya Bantengan di Wilayahnya
Rutinitas Lakukan Patroli Blue Light Polres Batu Wujudkan Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada Kota Batu 2024
Kapolres Tarakan Dengarkan Aspirasi Warga dalam Kegiatan "Minggu Kasih" di Gereja Alkitab Anugrah
Lihat Semua
WordPress Lightbox