[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sekadau Implementasikan Program Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Polres Sekadau mengimplementasikan program penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri, pada Selasa (23/1/2024) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Mako Polres Sekadau.

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dan didampingi Wakapolres, Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H. Seluruh PJU dan Kapolsek jajaran juga turut serta dalam kegiatan ini.

Sebanyak 310 batang pohon ditanam dalam kegiatan ini. Berbagai jenis pohon yang ditanam antara lain Alpukat Aligator, Mangga Kiojay, Jambu Kristal, Kelengkeng Matalada, Durian Musang King, dan Mangga Kiosawei Cross. Pemilihan jenis tanaman ini dilakukan dengan pertimbangan keberagaman jenis dan kecocokan dengan wilayah Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama mengungkapkan, penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

“Kami berkomitmen untuk mendukung program penanaman sepuluh juta pohon yang digagas oleh Kapolri. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat memberikan sumbangan positif dalam pelestarian alam dan membuat Sekadau menjadi lebih hijau,” ujar Kapolres.

Kapolres Sekadau mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Mako Polres Sekadau, namun juga akan dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran.

“Kami berharap dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran, program penanaman pohon ini dapat menjangkau lebih banyak area dan memberikan efek positif bagi lingkungan,” tambah Kapolres.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat tentang kesadaran akan pentingnya kelestarian alam dan perlindungan lingkungan semakin meningkat.

“Kami berharap bahwa upaya kecil ini dapat memberikan dampak positif yang besar dalam upaya menjaga keberlanjutan ekosistem terutama di wilayah Sekadau,” harapnya. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Diberi Gelar Adat-Pusaka oleh Dewan Adat dan Kerajaan di Sulawesi Selatan
Kapolri Raih Gelar Adat dari 2 Kerajaan di Sulsel
Kasus Penggelapan Dana Rp 6,9 M Libatkan Suami BCL, Polisi Amankan Dokumen Perusahaan
Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar
Polri dan Buru Gembong Narkoba Fredy di Perbatasan Thailand-Myanmar
Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Berhasil Tangkap Tersangka Baru dalam Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penyidik Sat Reskrim Polres Prabumulih menyerahkan Tersangka Bidan ZN dan barang bukti  Ke JPU Kejaksaan Negeri Prabumulih
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai MEDANG Kec. Cambai  BRIPKA ADIO PARTA SH , melaksanakan giat  himbauan Kamtibmas kepada warga binaanya
Satlantas Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Prabumulih
Sinegritas TNI Polri antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah hukum Polsek Rambang kapak Tengah
Bhabinkamtibmas kelurahan sindur Aiptu Aris Arianto  Melaksanakan sambang dan sosialisasi, edukasi kepada warga binaannya
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Selatan melaksanakan giat Patroli sekaligus himbauan dan Berkoordinasi dengan masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox