[language-switcher]
Beranda  Berita

Persiapan menuju Pemilihan Umum 2024, Batangtoru menggelar acara pelantikan dan pembekalan ptps

TAPANULI SELATAN – Dalam rangka persiapan menuju Pemilihan Umum 2024, Kecamatan Batangtoru menggelar acara pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula Puskesmas Batangtoru Kelurahan Aekpining pada Senin, (22/01/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Camat Batangtoru, Mara Tinggi Sap, dan Kapolsek Batangtoru, IPTU R.N. Tarigan, yang memberikan pesan tegas kepada 120 anggota PTPS yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Kapolsek Batangtoru, IPTU R.N. Tarigan, menekankan pentingnya menjaga netralitas dan integritas sebagai tugas utama para PTPS.

“Anda semua memiliki peran yang sangat vital dalam mengawasi dan memastikan kelancaran Pemilu 2024. Netralitas dan integritas adalah kunci keberhasilan proses demokrasi kita,” ujar IPTU R.N. Tarigan.

Pesan tegas tersebut sejalan dengan harapan bahwa PTPS dapat menjalankan tugasnya tanpa adanya intervensi atau tekanan dari pihak manapun, sehingga hasil pemilihan nantinya dapat dianggap sah dan adil oleh seluruh masyarakat Kecamatan Batangtoru.

Kapolsek Batangtoru, menambahkan bahwa PTPS harus mampu menjaga keseimbangan dan keadilan. “Kami berharap Anda semua dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tanpa pandang bulu, dan menjaga keseimbangan antara seluruh partai peserta Pemilu,” harap Kapolsek.

Rangkaian kegiatan juga mencakup pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas sebagai bentuk keseriusan dan komitmen para PTPS.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Bawaslu Batangtoru, Makmur Pardede, yang memberikan penekanan pada prinsip-prinsip integritas dan transparansi dalam mengawasi proses pemilihan.

Dengan pesan tegas dan komitmen yang diungkapkan, diharapkan para PTPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi positif untuk kelancaran Pemilihan Umum 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan pelayanan terhadap Masyarakat, Unit Lantas Polsek Rancaekek pengaturan lalulintas serta bantu warga penyebranagan jalan
Unit Samapta Polsek Rancaekek patrol malam sasar objek vital dan pemukiman penduduk
Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Bersinergi Dengan Warga Binaan Guna Jaga Lingkungan aman kondusif
Sambang warga dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Sampaikan Pesan Kamtibmas
Antisipasi Rawan Macet Personil Polsek Cikancung lakukan Pengaturan lalulintas Pada Pagi Hari
Antisipasi Gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Cikancung Rutin Laksanakan KRYD kontrol Objek Vital malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox