[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Lantas Polres Tapsel Sampaikan Tips Aman Berkendara kepada Siswa

TAPANULI SELATAN – Jajaran Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), tekankan pesan penting kepada siswa terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Melalui Kanit Kamsel, Aiptu Kasianna, Sat Lantas Polres Tapsel tekankan beberapa pesan atau poin penting ke siswa saat jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, Senin (30/1/2024) pagi.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, menjelaskan, pihaknya menekankan kepada siswa agar tidak menaikin kap mobil angkot saat berangkat dan pulang Sekolah.

“Mengapa demikian, karena hal ini sangat-sangat membahayakan bagi siswa itu sendiri. Aksi ini dapat mengancam keselamatan siswa,” ujar Kasat.

Kemudian, bagi siswa yang telah memiliki surat izin mengemudi (SIM), pihaknya menekankan agar ketika berkendara menggunakan sepeda motor, jangan lupa menggunakan Helm SNI.

“Penggunaan Helm sesuai standar, akan melindungi kepala saat terjadi kemungkinan benturan dengan benda tumpul saat insiden kecelakaan. Ini sangat penting, guna meminimalisir fatalitas kecelakaan,” imbuh Kasat.

Dan yang tak kalah penting, pihaknya menyampaikan sejumlah peraturan peraturan dalam berlalu lintas. Begitu juga dengan rambu-rambu yang ada di Jalan raya. Sebab, peraturan dan rambu lalu lintas bermakna penting untuk keselamatan pengendara.

“Maka, jangan sampai kita melanggar peraturan dan rambu lalu lintas. Ini semua demi keselamatan pengguna Jalan. Kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas ini yang ingin kita munculkan ke para siswa,” tuturnya.

Terakhir, Kasat mengajak agar para siswa selalu bersemangat dalam mengejar prestasi dan cita-cita. Para siswa diingatkan, bahwa mereka adalah generasi penerus yang akan membawa bangsa ke arah lebih baik.

“Oleh karenanya, kami himbau para siswa agar selalu semangat dalam belajar dan meraih cita-cita sesuai dengan minat dan bakat masing-masing,” tandasnya mengakhiri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Binmas Desa Cinunuk Kunjungan Dialogis dengan Tukang Ojeg Pangkalan Perkuat Harkamtibmas Wilayah
TNI dan Polri Kawal Pembagian Beras Dari Badan Pangan Nasional Di Bojongmalaka
Bhabinkamtibmas Desa Rancakasumba Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Laksanakan Sambang Kamtibmas
Unit Samapta Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung lakukan pengaturan lalu lintas Di daerah rawan macet di daerah se-kec. Solokanjeruk
Dari Pintu ke Pintu Rumah Warga, TNI Dan Polri Bersinergi Sampaikan Imbauan TPPO
Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Temui Silaturahmi Dengan Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox