[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Berhasil Mediasi Kasus Penganiayaan, Kedua Belah Pihak Berdamai

Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Aiptu Tongku Raja Rambe berhasil menyelesaikan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh AS, warga Kampung Selamat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara terhadap TS, warga Jalan Sudirman, Kelurahan Kayombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kejadian penganiayaan tersebut terjadi di salah satu kolam renang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada Sabtu (10/2/2024).

Melalui mediasi yang dilakukan oleh Aiptu Tongku Raja Rambe dan personel Polres Padangsidimpuan, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. AS mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada TS. TS pun menerima permintaan maaf tersebut dan tidak berniat melanjutkan ke proses hukum lebih lanjut.

“Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan tanpa adanya paksaan dari pihak lain. Dengan pendampingan pihak kepolisian, keluarga kedua belah pihak, pelapor, dan terlapor membuat surat pernyataan bersama serta menandatangani dokumen tersebut. Kesepakatan ini menandai penyelesaian damai dan menutup permasalahan penganiayaan tersebut,” jelas Aiptu Tongku Raja Rambe.

Proses mediasi yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB malam tersebut dihadiri oleh Kanit Spkt, Bamin Spkt, piket Reskrim Polres Padangsidimpuan dan keluarga kedua belah pihak.

Kapolsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan AKP Ida Meri memberikan apresiasi kepada Aiptu Tongku Raja Rambe atas penyelesaian positif melalui pendekatan Restorative Justice.

“Kita apresiasi atas kinerja Bhabinkamtibmas dan personel Polres Padangsidimpuan yang terlibat dalam proses mediasi hingga kasus tersebut diselesaikan dengan damai,” kata AKP Ida Meri.

AKP Ida Meri juga menekankan bahwa saat ini wilayah hukum Polsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan sudah dalam kondisi aman. Namun, tetap diperlukan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Oleh karena itu, diharapkan dapat menciptakan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayahnya serta menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu yang berlangsung Rabu 14/2/2024 mendatang,” pungkas AKP Ida Meri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Rakor Pengamanan Arus Balik Idul Fitri, Kakorlantas:Stamina Pengemudi Menjadi Yang Utama
Dirgakkum Nyatakan Pelanggar Lalu Lintas Arus Mudik Menurun
Kendaraan dari Arah Batang menuju Jakarta Masih di Bawah Parameter, Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin One Way
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
Korlantas Akan Tambah Reflector dan Siagakan Petugas di Contraflow Saat Arus Balik Balik
Ganjil Genap Arus Mudik Dimulai Besok, Polri Tegaskan Telah Masif Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Sat Samapta Polres Tulungagung Gelar Patroli Presisi
Personel Pos Yan Gemah Lakukan Pengamanan dan Bantu Penyeberangan didepan Pintu Masuk Pantai
Dokkes Polres Tulang Bawang Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Petugas dan Pemudik
Polsek Perdagangan Amankan Proses Angkutan Lebaran di Stasiun KA Perlanaan
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Satgasus Kriminal Ringkus Pelaku Curi 2 Dua Ekor Sapi di Way Kanan
Berikan Rasa Aman dan Nyaman Libur Lebaran, Personil Ditpamobvit Polda Lampung Lakukan Patroli di Pantai
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor