[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolres Sekadau Pimpin Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H., memimpin apel gabungan personel BKO Brimob Polda Kalimantan Barat beserta personel siaga Polres Sekadau dalam rangka masa tenang jelang Pemilu 2024.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau, Jalan Merdeka Timur, pada Senin (12/2) pagi. Hadir dalam apel tersebut Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H., Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Kalbar, AKP Sugianto, S.Pd., M.A.P., dan sejumlah PJU Polres Sekadau.

“Atas nama pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi rekan-rekan dalam melaksanakan tugas selama satu pekan terakhir yang berjalan lancar. Semua satuan kerja dan fungsional telah berjalan dengan baik. Kedepannya, kami berharap agar dapat lebih optimal,” ucap Wakapolres.

Wakapolres Kompol Riko juga memberikan update informasi terkait tahapan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau.

“Ada beberapa poin penting yang perlu disampaikan kepada rekan-rekan semuanya. Meskipun tidak terlibat secara langsung dalam pengamanan TPS, namun penting untuk mengetahuinya guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal pemilu, masa tenang yaitu periode 11-13 Februari merupakan masa penting dalam tahapan pemilu. Selama masa tenang ini, sudah dilakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang berjalan aman dan kondusif.

“Selain itu, masih terdapat proses pergeseran logistik pemilu dari gudang logistik KPU Sekadau ke tingkat PPK. Logistik pemilu yang belum didistribusikan adalah untuk wilayah Kecamatan Sekadau Hilir dan direncanakan akan didistribusikan pada tanggal 13 Februari,” tambahnya.

Selanjutnya, Wakapolres menjelaskan bahwa pada pukul 09.00 WIB, dengan dipimpin oleh Pamatwil dan Padal, personel BKO Brimob Polda Kalbar dan Dalmas akan melaksanakan patroli skala besar yaitu patroli cipta kondisi.

“Hari ini, patroli akan dilaksanakan di wilayah RTM yang dimulai dari Kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman, dan berakhir di Kecamatan Sekadau Hulu. Pada hari berikutnya, patroli akan dilakukan di wilayah tiga Belitang, yaitu Kecamatan Belitang Hulu, Belitang, dan Belitang Hilir,” ujar Wakapolres.

“Jadi patroli skala besar ini akan dilaksanakan selama dua hari. Saat melintas dalam jalur patroli, jika bertemu dengan tokoh masyarakat, sempatkan berdialog dan komunikasi sebagai Cooling System untuk meraih dukungan dalam menciptakan Pemilu damai 2024,” tutup Wakapolres. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aipda Aye sampaikan pesan kamtibmas kepada warga Kp Bobodolan Desa Rancaekek Kulon
Pastikan kamtibmas aman, Bhabinkamtibmas Desa Nanjungmekar Rancaekek kunjungi warga di wilayah binaan
Bhabinkamtibmas dan Babinsa kunjungi perangkat kelurahan Kelurahan Rancaekek Kencana
Bhabinkamtibmas Desa Linggar Rancaekek ajak warga Bersama warga bersinergi jaga harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Rancaekek ajak warga wujudkan kamtibmas aman
Patroli Dialogis Malam Hari Terus di Tingkatkan Oleh Polsek Dayeuhkolot
Lihat Semua
WordPress Lightbox