[language-switcher]
Beranda  Berita

TPS Unik di Situbondo Siapkan Undian Sepeda Gunung, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Layanan Antar Jemput Lansia

SITUBONDO – TNI Polri membantu Penyelenggara Pemilu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemungutan suara Pemilu 2024,  salah satunya adalah dengan memberikan doorprize (hadiah) kepada warga yang sudah menggunakan hak suaranya dan juga layanan antar jemput lansia seperti di TPS 002 Desa Kedungdowo Kecamatan Arjasa.

Bhabinkamtibmas Briptu Fandi dan Babinsa Sertu Agus berinovasi bersama KPPS menyiapkan hadiah dan pelayanan bagi warga yang datang ke TPS untuk memberikan suara pada pemungutan suara Pemilu 2024.

Beberapa pelayanan yang disiapkan diantaranya, undian sepeda gunung, 20 doorprize bagi 20 orang pemilih pertama, makanan gratis, Pelayanan kesehatan serta layanan antar jemput bagi lansia.

Menurut, Briptu Fandi pemberian doorprize dan pelayanan kepada masyarakat kali ini sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang telah memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

“Pemilu ini adalah pesta Demokrasi, pestanya masyarakat jadi harus gembira datang ke TPS memberikan suara untuk Indonesia. Dengan adanya doorprize, antusiasme masyarakat meningkat” ungkap Briptu Fandi, Rabu (14/2/2024)

c746afd5 843f 4e9b a36c 454d677f6efc

Sementara itu, salah satu warga Hj. Sumaryati yang mencoblos di TPS 002 Desa Kedungdowo memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta KPPS karena telah memberi layanan yang baik dan ramah.

“Alhamdulillah sebagai warga negara yang baik, Saya sudah berpartisipasi pada Pemilu 2024 datang ke TPS mencoblos. Atas nama warga juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan KPPS atas pelayanan kepada masyarakat” ungkapnya

Saat meninjau TPS 002 Kedungdowo, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan KPPS di TPS 002 Kedungdowo Kecamatan Arjasa ini adalah bentuk kreativitas menarik masyarakat untuk hadir di lokasi TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“TPS 002 Kedungdowo Kecamatan Arjasa ini unik ada hadiah-hadiah, ada pelayanan kesehatan gratis, ada layanan antar jemput lansia, semua ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS. Harapannya di Situbondo pemilihnya bisa tinggi” ungkapnya

Senada dengan Kapolres, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. mengatakan peran serta masyarakat dalam Pemilu kali ini insyaallah akan sesuai dengan target KPU dan kita berharap dengan situasi masyarakat yang tinggi tentu akan memberikan ligitimasi terhadap terpilihnya kepemimpinan bangsa Indonesia ini. Kita berharap apapun hasil dari pemilu kali ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan Pemilu ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses dan damai tanpa ada halangan apapun.

“Terkait TPS unik yakni TPS 002 Kedungdowo, Kita sangat bersyukur dalam rangka untuk bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu ini di desa Kedungdowo ini ada hadiah bagi para pemilih bukan hanya sekedar duduk tapi disediakan fasilitas kesehatan gratis kemudian mereka yang lansia diangkut bentor ini patut menjadi contoh bagi yang lain sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu bisa lebih meningkat lagi” pungkasnya. (humas/dra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang Idul Adha, Tim Satgas Pangan Polri Lakukan Monitoring di Sumsel
Polri Ungkap DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Jadi 1
SIM C1 Resmi Berlaku di Indonesia, Segini Biaya dan Persyaratan Pembuatannya
Penghapusan 2 DPO di Kasus Vina, Polri: Bukti Belum Cukup
Polri: Perpanjangan Usia Pensiun Menambah Pengabdian dan Memotivasi Bekerja Lebih Baik
Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolrestabes Palembang Himbau Waspada Menghadapi Cuaca Ekstrem
Backbone Polsek Mojoroto Patroli Harkamtibmas untuk Mengantisipasi 3-C
Kasat Resnarkoba Dan Beberapa Kapolsek Jajaran Polres Purworejo Diganti
Ngopi Santai Ketua PPK Bersama Polsek Belitang ll
Patroli KRYD Malam Meningkatkan Keamanan di Wilayah Kiarapedes
Bhabinkamtibmas Setonopande Pantau Penyaluran Bantuan PMT Kepada Balita
Lihat Semua
WordPress Lightbox