[language-switcher]
Beranda  Berita

Menggunakan Sepeda Motor Personil Polres Dumai Angkut Kotak dan Surat Suara Hasil Pemilu 2024

Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024 di 925 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Dumai, 250 personel Polres Dumai yang bertugas melaksanakan pengamanan TPS selalu bersiaga menjaga proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 dan mengawal ketat pergeseran kotak serta surat suara hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif meliputi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota ke kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (15/2/2024).

Seperti yang dilakukan personel Polres Dumai yang bertugas mengamankan TPS 003 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat. Usai menjaga, mengawal dan mengamankan proses Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di TPS 003 Kelurahan Purnama, Briptu Muhammad Nurdiansyah, S.H mengangkut Kotak serta Surat Suara Hasil Pemilu 2024 menggunakan sepeda motor masyarakat yang biasa digunakan untuk mengangkut hasil panen buah kelapa sawit. Hal tersebut dilakukan Briptu Muhammad Nurdiansyah, S.H untuk menjamin keamanan Kotak serta Surat Suara Hasil Pemilu 2024 sampai tingkat Kecamatan.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai atas dedikasi dan kesungguhan dalam menjalankan tugas rutin hingga tugas pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 dan berbagai tugas lainnya tanpa mengenal lelah.

Dijelaskan Kapolres Dumai, pengamanan dan pengawalan ketat ini dilakukan untuk memastikan seluruh Kotak dan Surat Suara Hasil Pemilu 2024 tidak mengalami kerusakan atau manipulasi selama proses pemindahan. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas hasil Pemilu 2024.

Namun demikian, menurut AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, keselamatan dan kesehatan personel adalah hal yang utama, semoga seluruh insan bhayangkara mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya. Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai,” tegas Kapolres Dumai mengakhiri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jaringan Narkoba 'Hydra' Manfaatkan Stiker Jalanan untuk Transaksi
Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Kediri Kota Cek Sikap Tampang Dan Gampol Personel Polsek Kota Kediri
Pengaturan Lalu Lintas Pagi di Simpang 3 Ngepeh Berjalan Lancar
Polsek Belitang II Terima Kunjungan Edukatif Pelajar, Mengenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Usia Dini
Personel Polsek Balerejo Polres Madiun Amankan Lalu Lintas Pagi di Simpang Tiga
Zoom Meeting Forum Polri: Membangun Integritas dan Pelayanan Anti Korupsi di Polres Bontang
PERAN AKTIF BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA HADIRI PAMERAN GELAR KARYA SISWA SDN 022 SAMARINDA UTARA
Lihat Semua
WordPress Lightbox