[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Malang Pastikan Pengiriman Logistik Pemilu 2024 Berlangsung Aman

 

 

 

MALANG  – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, melaksanakan operasi pengawalan dan pengamanan secara ketat terhadap pergeseran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (15/2/2024) di seluruh Desa yang menjadi wilayah hukum Polres Malang di Kabupaten Malang.

 

Personel pengamanan TPS, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas berkolaborasi secara sinergis dalam melaksanakan tugas pengamanan ini guna memastikan kelancaran dan keamanan proses perpindahan logistik Pemilu yang krusial.

 

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menegaskan bahwa pengawalan ini dilakukan dengan ketat guna meminimalkan risiko kerusakan, kehilangan, atau gangguan terhadap logistik Pemilu.

 

“Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan keberlangsungan Pemilu dengan melakukan pengawalan yang ketat terhadap setiap tahapan,” kata Ipda Dicka saat dikonfirmasi di Polres Malang, Kamis (15/).

 

Setiap Desa di Kabupaten Malang mengerahkan Tim Pengamanan TPS yang terdiri dari petugas keamanan dan Bhabinkamtibmas setempat untuk mendampingi pergeseran logistik. Selain itu, Linmas dari masing-masing Desa juga turut serta untuk membantu menjaga ketertiban selama proses pengangkutan.

 

Kegiatan pengawalan logistik ini juga melibatkan koordinasi yang erat antara Polres Malang dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kedua instansi tersebut berupaya untuk menjaga sinergi guna menciptakan Pemilu yang aman, tertib, dan jujur.

 

Pengamanan tersebut bukan hanya sebagai upaya untuk mencegah potensi gangguan atau sabotase, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam pelaksanaan proses demokrasi.

 

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu ini. Ini adalah tanggung jawab bersama,” tambah Ipda Dicka.

 

Diharapkan, dengan pengawalan dan pengamanan yang maksimal ini, logistik Pemilu dapat tiba di PPK Kantor Kecamatan dengan selamat dan tepat waktu. Polres Malang terus bersinergi dengan semua pihak terkait untuk memastikan suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Malang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Berikan Sarana Kontak kepada Anggota Linmas Desa Pasirayu
Sinergi Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa: Wujud Kemitraan dan Kesadaran Kamtibmas
Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Menjalin Silaturahmi dengan Warga Binaan
Bhabinkamtibmas Terlibat Langsung dalam Interaksi dengan Warga di Mapolsek Majalengka Kota
Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Ajak Dialogis Warga di Kelurahan Cikasarung
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Dialogis dengan Pengusaha Rongsok: Wujud Komitmen Ciptakan Keamanan dan Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox