[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Samosir Berhasil Jaga Kamtibmas Selama Patroli Presisi

 

Polres Samosir melakukan Patroli Presisi pada malam hari guna menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Samosir dalam menjaga situasi kondusif dimasa pelaksanaan pemilihan umum. (18/02/2024)

 

 

Kegiatan Patroli Presisi dimulai dengan apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Perwira Pengawas Polres Samosir, Ipda Fajri Lubis, S.H., M.H. Personel piket Satuan Fungsi Polres Samosir juga turut hadir dalam apel tersebut.

Beberapa arahan diberikan kepada personil pelaksana, termasuk fokusnya pada patroli dialogis untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta pencegahan tindak pidana jalanan seperti aksi begal, geng motor, dan tindak pidana lainnya. Sasaran patroli meliputi daerah rawan kriminalitas, tempat keramaian, dan objek vital pemilu seperti kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu.

Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan kendaraan yang menggunakan knalpot blong, senjata tajam, narkoba, atau miras pada tempat keramaian dan pada pengendara. Tidak terjadi aksi balapan liar, geng motor, atau tindak pidana jalanan lainnya.

Di lokasi objek vital pemilu seperti kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik KPU, Kantor PPK Pangururan situasi terkendali dan aman dengan pengamanan dari personel Polres Samosir.

Menyikapi pelaksanaan patroli, bahwa situasi di wilayah hukum Polres Samosir tetap aman, khususnya dalam konteks kegiatan politik. Patroli presisi telah dilaksanakan dengan aman dan lancar hingga dini hari. Selanjutnya, kegiatan politik akan dilanjutkan dengan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan/PPK di wilayah Kabupaten Samosir.

“Kegiatan patroli presisi yang kita laksanakan hingga subuh hari juga sebagai pelaksanaan cipta kondisi dikarenakan pada hari Minggu di kabupaten Samosir kegiatan masyarakat padat oleh Kegiatan Wisatawan, Kegiatan Ibadah Gereja dan Kegiatan Rekapitulasi, Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024”. Ucap Ipda Fajri Lubis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Samapta Polres Kaur Patroli Pengecekan Obyek Vital Malam Hari
Polsek Ketahun Laksanakan Pengamanan Pam Gereja Setiap Hari Minggu Di Wilkum
Blue Sky Patrol Dalam Rangka Cooling System Situasi Kamtibmas
Masyarakat harus tau menjual Gas elpiji 3KG harus izin secara resmi untuk melakukan pendistribusian, kalau tidak bisa berurusan dengan kantor Polisi
Walikota bersama dengan Polres Pagaralam berkolaborasi didalam penyelenggaraan pemilu damai 2024
Duta lalu lintas Polres Pagaralam berhasil meraih peringkat ke 1 di lingkup Sumatera Selatan dan masyarakat sangat mengapresiasi akan hal itu
Lihat Semua
WordPress Lightbox