[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) oleh Tim Divpropam Polri di Wilayah Hukum Polda Banten

Serang —- Pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh beberapa personel Divpropam Polri di seluruh jajaran 34 Polda salah satunya di Wilayah Hukum Polda Banten, dengan kegiatan berupa pengawasan terhadap anggota yang mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2024 (19/02/2024).

Pada tanggal 12 hingga 16 Februari 2024, Tim Divpropam Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Sumarto, M.Si., selaku Karoprovos Divpropam Polri beserta 3 anggota lainnya melaksanakan checklis data OMB dan pengawasan pengamatan kewilayahan di Wilayah Hukum Polda Banten diantaranya Polresta Serang Kota, Polres Cilegon, Polres Serang Kabupaten, Polres Lebak, Polres Pandeglang dan Polres Kota Tangerang serta pengecekan terhadap anggota yang melakukan Pengamanan di TPS Provinsi Banten, selanjutnya Tim melaksanakan monitoring dan pemantauan seluruh TPS di Provinsi Banten dan diakhiri dengan berkoordinasi kepada Kabidpropam Polda Banten.

Adapun jumlah TPS di Wilayah Banten sejumlah 20.740 dengan kekuatan personel Pam TPS di Wilayah Hukum Polda Banten sebanyak 1.902 personel. Dari beberapa data tersebut secara terperinci yaitu Polresta Serang Kota berjumlah 2.939 TPS dengan kekuatan personel Pam TPS sebanyak 241 personel, Polres Cilegon berjumlah 1.949 TPS dengan kekuatan personel Pam TPS sebanyak 218 personel, Polres Serang Kabupaten berjumlah 2.667 TPS dengan kekuatan personel Pam TPS sebanyak 273 personel, Polres Lebak berjumlah 3.995 TPS dengan kekuatan personel Pam TPS sebanyak 806 personel, Polres Pandeglang berjumlah 3.759 TPS dengan kekuatan personel Pam TPS sebanyak 630 personel, serta Polres Kota Tangerang berjumlah 5.431 TPS dengan kekuatan personel Pam TPS sebanyak 932 personel.

Karoprovos Divpropam Polri juga memberikan arahan kepada seluruh anggota PAM TPS agar pertanggungjawaban anggaran berpegang pada aspek manajerial selama pelaksanaan indeks berjalan dan selalu berdo’a dan berhati-hati dalam menjalankan tugas. Secara keseluruhan dalam pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi berjalan aman serta kondusif serta belum ditemukan Anggota Polri melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan Pam Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polda Banten.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kembayan Intensifkan Patroli Siang, Cegah Gangguan Kamtibmas
Gelar Patroli di SPBU, Polsek Beduai Sampaikan Pesan Kamtibmas
Personil Polsek Batang Tarang Laksanakan Patroli Dialogis Siang Hari
Personel Polsek Mukok Gelar Patroli Sambang, Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Malam Polsek Kembayan, Langkah Proaktif Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas
Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis, Imbau Warga Jaga Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox