[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda DIY Gelar Pengajian Isra’ Mi’raj di Masjid Babussalam Polda DIY

jogja.polri.go.id -Humas, Polda DIY menggelar pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Babussalam Polda DIY, Selasa 20 Feberuari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K., M.Hum., M.S.M., para pejabat utama Polda DIY, Bhayangkari dan perwakilan personel di lingkungan Polda DIY.

Mengusung tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai” pengajian tersebut diisi ceramah agama oleh Ustadz H. Mujiharno, S.Ag., yang sehari-hari sebagai penyuluh Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan suatu mukjizat Nabi Muhammad SAW berupa perjalanan menuju langit ke-7 yang terjadi dalam satu malam.

Perjalanan ini ditandai sebagai tonggak penting bagi umat Islam karena dalam peristiwa inilah memunculkan adanya perintah Sholat wajib lima waktu bagi umat Islam.

Sebagai Kapolda DIY, dirinya mengajak untuk turut memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj dalam mengemban tugas sebagai anggota Polri, untuk membangun dan mengembangkan jati diri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat guna mendukung terwujudnya Polri yang presisi.

Dengan demikian, menurut Kapolda nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah Sholat juga harus dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata khususnya dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Sehingga memberikan kontribusi positif bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” sambungnya.

Sementara itu, Ustadz H. Mujiharno dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan hikmah dan pelajaran.

Ustadz H. Mujiharno juga mengajak personel Polda DIY untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas.

“Sebagai anggota Polri, kita harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, seperti jujur, adil, amanah, dan berakhlak mulia,” kata Ustadz H. Mujiharno.

Pengajian Isra’ Mi’raj ini merupakan salah satu program pembinaan mental dan rohani yang rutin dilaksanakan oleh Polda DIY.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polda DIY, serta menanamkan nilai-nilai moral dalam pelaksanaan tugas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Berau Hadiri Penandatanganan Kontrak Konstruksi Rumah Dinas Polsek Sambaliung, Polsek Kelay, dan Polsek Tabalar
Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox