[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Sosialisasikan Call Center 110 untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Sosialisasikan Call Center 110 untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Majalengka – Bhabinkamtibmas Desa Jatitujuh, Briptu M. Thoriq AL G, dari Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar, menggelar kegiatan sosialisasi call center 110 kepada warga pada Rabu (21/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya berkomunikasi dengan kepolisian melalui saluran yang lebih efektif dan responsif.

Dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan di Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Briptu M. Thoriq AL G menyampaikan informasi terkait fungsi dan manfaat call center 110 sebagai sarana utama untuk melaporkan serta mendapatkan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Call center 110 merupakan pintu utama bagi masyarakat untuk berkomunikasi dengan kepolisian. Melalui nomor ini, warga dapat melaporkan kejadian atau situasi yang memerlukan tanggapan cepat dari pihak kepolisian,” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain sosialisasi tentang call center 110, Briptu M. Thoriq AL G juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kejadian yang tidak diinginkan di lingkungan mereka. Ia mengajak warga untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Saya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi bahaya dan melaporkan kejadian yang mencurigakan. Dengan sinergi antara warga dan kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” tegas Briptu M. Thoriq AL G.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.S.I., CPHR melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP H. Yayat Hidayat S.H., M.H., yang menyatakan bahwa komitmen kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tetap menjadi prioritas utama. “Kami terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Call center 110 menjadi sarana penting untuk berkomunikasi secara cepat dan langsung dengan kepolisian,” tambah AKP H. Yayat Hidayat S.H., M.H.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin aware terhadap sarana komunikasi yang tersedia dan lebih siap dalam menghadapi situasi apapun yang dapat mempengaruhi keamanan di sekitar mereka.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Ungkap Kerencanaan, Pelaksanaan, dan Pengorganisasian KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar
Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Bandar Gelar Patroli Dialogis di Warung Kopi Ibu Sugiarti untuk Sosialisasi Kamtibmas
POLSEK CIKALONGWETAN POLRES CIMAHI MENINGKATKAN INTENSITAS KEGIATAN DALAM RANGKA MENJAGA KONDUSIFITAS KEAMANAN DIWILAYAHNYA
Personil Polsek Sumber Polresta Cirebon PAM Kelulusan Santri Ponpes Al Bahjah
Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Laweyan Bantu Antar Warga Berobat ke Rumah Sakit
Antisipasi Kenakalan Remaja Polsek Paburan Polresta Cirebon Goes to School SMK Dwi Bhakti Ciledug Kab. Cirebon
Bhabinkamtibmas Polsek Cikole Laksanakan Giat Sinergitas Dengan Lurah
Lihat Semua
WordPress Lightbox