[language-switcher]
Beranda  Berita

Teliti Strategi Pengembangan SDM Cyber Police, Ketua Tim Peneliti : Pentingnya Pengembangan SDM dalam Hadapi Tantangan Keamanan Cyber

Tiba di Polres Bintan, Puslitbang Polri menggelar kegiatan penelitian bertajuk “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0”. Tim peneliti yang dipimpin oleh Analis Puslitbang Polri, Kombes Pol Ade Djadja Subagdja Yudistira, S.I.K., M.H.

Kegiatan ini turut disambut dengan hangat oleh Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H., yang secara langsung menyambut dan mendukung proses penelitian tersebut. Selain melaksanakan penelitian, Puslitbang Polri juga menyelenggarakan sesi supervisi penelitian yang dipimpin oleh Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepolisian siber, yang merupakan bagian integral dari upaya Polri dalam mewujudkan Polri 4.0, era kepolisian yang lebih adaptif dan responsif terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Ade Djadja Subagdja Yudistira menggarisbawahi pentingnya pengembangan SDM di bidang kepolisian siber dalam menghadapi tantangan keamanan cyber yang semakin kompleks dan beragam. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari pihak Polres Bintan dalam pelaksanaan penelitian ini.

WhatsApp Image 2024 02 20 at 15.27.31 1

Sementara itu, Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H., menyambut baik kehadiran tim peneliti Puslitbang Polri dan menyatakan komitmen Polres Bintan untuk mendukung upaya pengembangan SDM di bidang kepolisian siber guna memastikan keamanan cyber di wilayah tersebut.

Supervisi penelitian yang dilakukan oleh Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., juga menjadi momentum penting dalam memastikan bahwa penelitian ini berjalan sesuai dengan standar dan target yang telah ditetapkan.

Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan strategi yang konkrit untuk pengembangan SDM di bidang kepolisian siber, sehingga Polri dapat terus beradaptasi dan berkembang dalam menghadapi tantangan keamanan cyber yang terus berkembang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Turun ke Jalan, Sat Lantas Polres Simalungun Edukasi Keselamatan dengan Brosur dan Stiker
Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox