[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Visi Polri 4.0, Puslitbang Polri Gelar Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber di Polres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi – Wujudkan visi Polri 4.0 yang berfokus pada adaptasi teknologi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Puslitbang Polri menggelar kegiatan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan strategi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepolisian siber atau yang dikenal sebagai Cyber Police yang diselenggarakan di Polres Tebing Tinggi.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Kabid Gasbin Puslitbang Polri, Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K, M.H., melakukan kunjungan ke Polres Tebing Tinggi untuk melakukan penelitian lapangan. Kedatangan tim peneliti disambut dengan hangat oleh Kepala Kepolisian Resort Tebing Tinggi, AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.I.K, M.K.P, beserta jajaran Polres Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, AKBP Andreas LJ Tampubolon menyambut baik kegiatan penelitian ini dan menegaskan pentingnya pengembangan SDM di bidang kepolisian siber mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang juga diikuti oleh kemajuan kejahatan cyber. Dia juga menyampaikan komitmen Polres Tebing Tinggi untuk mendukung penuh penelitian ini serta bersedia berkolaborasi dalam implementasi strategi pengembangan SDM kepolisian siber.

WhatsApp Image 2024 02 20 at 15.38.56

Kombes Pol Ade Frans Tjahyono, sebagai ketua tim peneliti, menjelaskan bahwa penelitian ini akan melibatkan berbagai aspek, termasuk analisis kebutuhan SDM, pengembangan kurikulum pelatihan, dan penyusunan rencana aksi untuk meningkatkan kemampuan personel kepolisian dalam menghadapi tantangan di era digital ini. Dia juga menambahkan bahwa kolaborasi antara Puslitbang Polri dan Polres Tebing Tinggi merupakan langkah awal yang penting dalam upaya memperkuat kapasitas SDM Polri di bidang kepolisian siber.

Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan polisi Indonesia menghadapi tantangan-tantangan di dunia maya serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam era digital yang semakin kompleks.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Rakor Pengamanan Arus Balik Idul Fitri, Kakorlantas:Stamina Pengemudi Menjadi Yang Utama
Dirgakkum Nyatakan Pelanggar Lalu Lintas Arus Mudik Menurun
Kendaraan dari Arah Batang menuju Jakarta Masih di Bawah Parameter, Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin One Way
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
Korlantas Akan Tambah Reflector dan Siagakan Petugas di Contraflow Saat Arus Balik Balik
Ganjil Genap Arus Mudik Dimulai Besok, Polri Tegaskan Telah Masif Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Larikan Sepeda Motor, Pria Pengangguran Ditangkap Polres Tebing Tinggi
Polsek Tebing Tinggi Patroli Blue Light, Imbau Pemilik Kafe Membatasi Jam Operasional
Kapolsek Tebing Tinggi Pantau Arus Mudik Lebaran di Pos Yan Pintu Tol
Pasca Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Sambang Kepada Masyarakat  Tebing Tinggi,
Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Sat Samapta Polres Tulungagung Gelar Patroli Presisi
Personel Pos Yan Gemah Lakukan Pengamanan dan Bantu Penyeberangan didepan Pintu Masuk Pantai
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor