[language-switcher]
Beranda  Berita

Divkum Polri Gelar Bimtek Jaringan Web Operator Sisdivkum 2024

Jakarta – Divisi Hukum (Divkum) Polri menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jaringan Web Operator Sistem Informasi Divisi Hukum (Sisdivkum) Polri Tahun Anggaran (T.A.) 2024 di Hotel Amaroossa, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024). Satu perwakilan dari 34 Polda, 34 Polres dan 15 Operator Mabes Polri turut menghadiri bimtek ini.

Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Pol. Viktor Theodorus Sihombing dalam pembukaannya menyampaikan bahwa aplikasi Sisdivkum sangat penting untuk menunjang pekerjaan serta membantu pimpinan dalam hal dokumentasi serta informasi yang berhubungan dengan informasi hukum di lingkungan Polri. Ia berharap agae para operator yang hadir dapat mengoptimalkan bimtek secara maksimal.

Operator dari tingkat Mabes Polri sampai dengan tingkat polres wajib mengisi data kegiatan rutin yang sesuai dengan masing-masing bagian ataupun bidang di kewilayahan. Nantinya akan di rekapitulasi oleh operator Divkum Polri sehingga dapat di evaluasi kinerjanya.

Sementara itu Kabag Dokinfokum Divkum Polri Kombes Pol Mohammad Rois, menyampaikan bahwa aplikasi Sisdivkum telah ada sejak tahun 2017, namun belum maksimal. Maka di tahun 2023 ini dilakukan pengembangan sehingga aplikasi tersebut dapat mengikuti perkembangan zaman digitalisasi sesuai dengan slogan Polri 5.0.

Ia menyatakan bahwa sesuai dengan hasil kuisioner yang di isi oleh elemen masyarakat bahwa sebanyak 44% telah mengenal dan membuka aplikasi sisdivkum yang terdiri dari Polri, TNI, ASN, dan masyarakat.

Berdasarkan penarikan data per tahun 2023 sebanyak 2000 data telah terinput di dalam aplikasi Sisdivkum. Namun ada beberapa polda ataupun polres yang belum sama sekali menginput data kegiatan atau produk hukum kedalam aplikasi sisdivkum.

Sementata itu, vendor menyampaikan perihal pengisian Bimtek aplikasi Sisdivkum mulai dari pembuatan akun sampai dengan pengisian data-data sesuai dengan biro/bagian yang ada di mabes ataupun kewilayahan.

Dalam bimtek ini, turut hadir Karo Bankum Divkum Polri Brigjen. Pol. Veris Septiansyah, Karokermaluhkum Divkum Brigjen. Pol. Rakhmad Setyadi, Karo Sundokinfokum Divkum Brigjen. Pol. Iksantyo Bagus Pramono, Kabag Dokinfokum Kombes Pol Mohammad Rois.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar
Polsek Padang Hulu Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Warga
Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan
Patroli Preventif Polsek Mukok, Langkah Responsif Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas
Polsek Kembayan Intensifkan Patroli, Wujudkan Keamanan di Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox