[language-switcher]
Beranda  Berita

Divkum Polri Gelar Bimtek Jaringan Web Operator Sisdivkum 2024

Jakarta – Divisi Hukum (Divkum) Polri menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jaringan Web Operator Sistem Informasi Divisi Hukum (Sisdivkum) Polri Tahun Anggaran (T.A.) 2024 di Hotel Amaroossa, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024). Satu perwakilan dari 34 Polda, 34 Polres dan 15 Operator Mabes Polri turut menghadiri bimtek ini.

Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Pol. Viktor Theodorus Sihombing dalam pembukaannya menyampaikan bahwa aplikasi Sisdivkum sangat penting untuk menunjang pekerjaan serta membantu pimpinan dalam hal dokumentasi serta informasi yang berhubungan dengan informasi hukum di lingkungan Polri. Ia berharap agae para operator yang hadir dapat mengoptimalkan bimtek secara maksimal.

Operator dari tingkat Mabes Polri sampai dengan tingkat polres wajib mengisi data kegiatan rutin yang sesuai dengan masing-masing bagian ataupun bidang di kewilayahan. Nantinya akan di rekapitulasi oleh operator Divkum Polri sehingga dapat di evaluasi kinerjanya.

DIVKUM 1

Sementara itu Kabag Dokinfokum Divkum Polri Kombes Pol Mohammad Rois, menyampaikan bahwa aplikasi Sisdivkum telah ada sejak tahun 2017, namun belum maksimal. Maka di tahun 2023 ini dilakukan pengembangan sehingga aplikasi tersebut dapat mengikuti perkembangan zaman digitalisasi sesuai dengan slogan Polri 5.0.

Ia menyatakan bahwa sesuai dengan hasil kuisioner yang di isi oleh elemen masyarakat bahwa sebanyak 44% telah mengenal dan membuka aplikasi sisdivkum yang terdiri dari Polri, TNI, ASN, dan masyarakat.

Berdasarkan penarikan data per tahun 2023 sebanyak 2000 data telah terinput di dalam aplikasi Sisdivkum. Namun ada beberapa polda ataupun polres yang belum sama sekali menginput data kegiatan atau produk hukum kedalam aplikasi sisdivkum.

Sementata itu, vendor menyampaikan perihal pengisian Bimtek aplikasi Sisdivkum mulai dari pembuatan akun sampai dengan pengisian data-data sesuai dengan biro/bagian yang ada di mabes ataupun kewilayahan.

Dalam bimtek ini, turut hadir Karo Bankum Divkum Polri Brigjen. Pol. Veris Septiansyah, Karokermaluhkum Divkum Brigjen. Pol. Rakhmad Setyadi, Karo Sundokinfokum Divkum Brigjen. Pol. Iksantyo Bagus Pramono, Kabag Dokinfokum Kombes Pol Mohammad Rois.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kasus Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Puslabfor Lakukan Olah TKP
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
Tren Kasus Kejahatan Turun di Akhir Pekan Kemarin
Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hadiri Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, Kapolda Jateng  berpesan Masyarakat agar Lebih Dekat Dengan Polri
Kapolda Jateng tegaskan Polisi harus hadir dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat
Satpolairud Polres Karimun Gagalkan Penyeludupan 6 Calon PMI Ilegal Ke Malaysia
Selepas Kunker Di Gorontalo, Kapolda Gorontalo Antar Keberangkatan Presiden RI
Polsek Wetar Sigap Datangi TKP Tangani 2 Warga Yang Tertimpa Tanah Longsor
Polsek Serwaru Berikan Dorongan Kepada Warga Pro Aktif Pelihara Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor