[language-switcher]
Beranda  Berita

Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0 Diserahkan oleh Puslitbang Polri ke Polda Kepri

Polda Kepulauan Riau– Puslitbang Polri telah sukses menyelenggarakan kegiatan penyerahan Laporan Sementara Hasil Kegiatan Penelitian tentang “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) Di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0” di Polda Kepulauan Riau dan Polres jajaran selama tiga hari terakhir.

Kegiatan tersebut mencapai puncaknya dengan penyerahan laporan sementara oleh Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri, Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H., kepada Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Asep Syafrudin, S.I.K., M.H., serta Karo SDM Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si.

Dalam penyerahan tersebut, Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa laporan sementara tersebut merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait di dalam Puslitbang Polri serta dukungan penuh dari Polda Kepulauan Riau dan Polres jajaran. Laporan tersebut menjadi tonggak awal bagi implementasi strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang cyber di tingkat kewilayahan, sejalan dengan upaya Polri dalam mewujudkan Polri 4.0.

Sementara itu, Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Asep Syafrudin, S.I.K., M.H., menyambut baik hasil penelitian tersebut dan menegaskan komitmen Polda Kepulauan Riau untuk mendukung implementasi strategi yang diusulkan guna meningkatkan kapabilitas Polri dalam menghadapi tantangan dunia cyber yang semakin kompleks.

Karo SDM Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., juga menegaskan pentingnya pengembangan SDM di bidang cyber dalam mendukung transformasi Polri ke era digital. Dia menyatakan kesiapan Polda Kepulauan Riau untuk menjadi ujung tombak dalam implementasi strategi yang direkomendasikan oleh Puslitbang Polri.

Kegiatan penyerahan laporan sementara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam upaya meningkatkan kemampuan Polri dalam menghadapi tantangan cyber di masa depan, sekaligus menjaga keamanan siber negara secara menyeluruh.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

BRIPKA.TRIAN HARDIANTO melaksanakan giat sambang ke kepala desa pangkul
Bhabinkamtibmas Kelurahan Muaradua Barat bersinergi dengan Babinsa  kembali melakukan sambang dan patroli dialogis
Polresta Surakarta Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Sebagai Wujud Syukur Pemilu 2024 di Kota Solo Berjalan Aman dan Kondusif
Unit Provos Polsek Prabumulih Barat melaksanakan kegiatan Gaktiplin
Sinegritas Bhabinkamtibmas desa pangkul jaya Sambangi Warga Binaan wujudkan Kamtibmas aman dan Kondusif
Tim Opsnal Beruang Madu Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat berhasil ungkap tindak pidana penggelapan sepeda motor
Lihat Semua
WordPress Lightbox