[language-switcher]
Beranda  Berita

Kegiatan Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber Telah Selesai, Puslitbang Polri Serahkan Hasil Laporan Sementara Kepada Polda Sumatera Utara

Pada hari ini, Puslitbang Polri di Polda Sumatera Utara telah menyelesaikan kegiatan penelitian mengenai “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di Satuan Kewilayahan dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0”. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, melibatkan Polres jajaran di wilayah tersebut.

Penyerahan laporan sementara hasil penelitian dilakukan oleh Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri, Kombes Pol Frans Tjahyono S.I.K, M.H. Penyerahan ini dilakukan secara resmi kepada Karo SDM Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Bony Johannes Sanganadi Sirait, S.I.K., M.H., serta kepada Dirreskrimsus Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Andry Setiawan, S.I.K., M.H. Acara penyerahan dilakukan di Markas Polda Sumatera Utara.

Kombes Pol Frans Tjahyono S.I.K, M.H., sebagai Ketua Tim Penelitian, menyatakan bahwa hasil penelitian sementara tersebut memberikan gambaran yang mendalam mengenai langkah-langkah strategis yang dapat diambil dalam mengembangkan SDM Polisi Siber di tingkat kewilayahan. Dia juga menegaskan pentingnya integrasi strategi ini dengan visi Polri 4.0, yang semakin memperkuat peran Polisi Siber dalam menghadapi tantangan keamanan cyber di era digital ini.

Karo SDM Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Bony Johannes Sanganadi Sirait, S.I.K., M.H., menyambut baik hasil penelitian sementara ini dan menegaskan komitmen Polda Sumatera Utara dalam mendukung pengembangan SDM Polisi Siber. Dia juga menekankan perlunya sinergi antara semua pihak terkait untuk mencapai tujuan bersama dalam memperkuat keamanan cyber di Indonesia.

Dirreskrimsus Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Andry Setiawan, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa laporan sementara ini akan menjadi landasan penting dalam perumusan kebijakan dan strategi operasional di tingkat kepolisian wilayah Sumatera Utara. Dia juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan keterampilan SDM Polisi Siber dalam menghadapi ancaman cyber yang semakin kompleks dan beragam.

Dengan penyerahan laporan sementara ini, diharapkan langkah-langkah konkrit dalam pengembangan SDM Polisi Siber dapat segera direalisasikan, sehingga Polri dapat terus beradaptasi dan melindungi masyarakat dari berbagai ancaman di dunia digital yang terus berkembang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro
Tim Penerjun Payung Polri Juarai Kompetisi Skydiving Tingkat Asia!
Tim Nasional Indoor Skydiving Indonesia Meraih Prestasi Pada Kejuaraan Asia
Kapolri Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan WWF Ke-10 di Bali
Angka Kecelakaan Dinilai Turun Saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Personel Polri Harumkan Nama Indonesia, Sabet Juara 2 dan 3 Kejuaran Asia Indoor Sky Diving
Lihat Semua

HUMAS POLDA

SPKT Polres Tebing Tinggi Problem Solving KDRT Yang Dilakukan Suami Terhadap Istri
Diduga Hanyut Dialiran Sungai Bahbolon, Polres Tebing Tinggi Lakukan Pencarian
Polres Tebing Tinggi Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Bahbolon
Pengamanan Kebaktian Minggu di Gereja-Gereja Prioritas Wilkum Polsek Dolok Batu Nanggar Berlangsung Aman
Kapolres Lebong Sambut Pj Wali Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Sosial
Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Berhasil Jaga Kondusivitas Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor