[language-switcher]
Beranda  Berita

Curhat Kamtibmas, Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Sarapan Bareng Petani

Polres Grobogan – Polda Jateng – Polsek Tawangharjo Polres Grobogan menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas pada Jum’at (23/2/2024).

 

Curhat Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polsek Tawangharjo Polres Grobogan tersebut, langsung dipimpin Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan AKP Umbarwati dengan turun ke sawah dan mengajak para petani yang sedang bekerja untuk sekedar sarapan bareng di area persawahan yang berada di Tawangharjo, Grobogan.

 

Kapolsek Tawangharjo mengatakan, kegiatan yang diawali dengan jalan sehat ini digelar setelah apel pagi pada pukul 08.00 WIB. Terlihat para personel kompak mengenakan kaos dan celana training warna hitam dan mulai melakukan jalan sehat.

 

Dalam kegiatan tersebut, tampak Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan yang dikenal ramah ini menyapa warga setempat dan memberikan semangat baru bagi mereka yang akan beraktivitas.

 

“Semangat ya, Bapak. Semangat ya, Ibu. Jangan lupa berdoa sebelum beraktivitas,” kata AKP Umbarwati.

 

Ditengah perjalanan, mereka bertemu dengan para petani yang hendak melakukan aktivitas bertani di area persawahan itu.

 

“Kemudian kami sarapan pagi bersama dengan para petani. Jadi, tidak kita lakukan sarapan di kantor, tetapi bersama para petani sambil berdialog dalam program Curhat Kamtibmas,” ujar AKP Umbarwati.

 

Berbagai hal dibicarakan antara Kapolsek dengan para petani, seperti soal pupuk subsidi hingga keamanan di area persawahan.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan juga mengingatkan kepada para petani agar memarkirkan kendaraannya yang aman saat bekerja di sawah.

 

“Jangan lupa kunci kontaknya dikantongi, jangan sampai cemantel (tergantung), karena ini akan memancing orang untuk berbuat jahat, seperti pencurian,” jelas AKP Umbarwati.

 

Kegiatan sarapan pagi bersama para petani berlangsung gayeng. Bahkan, AKP Umbarwati terlihat bercengkerama dengan para petani dengan obrolan lain yang ringan.

 

“Semakin kita dekat dengan warga, semakin mereka tahu bahwa kita Polisi punya tugas melindungi, mengayomi dan mengamankan mereka dari bahaya apapun,” pungkas mantan Kasi Humas Polres Grobogan ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Sragen Adakan Doa Bersama Lintas Agama, Sampaikan Ucapan Terimakasih Kapolda Jateng Untuk Masyarakat, Pemilu 2024 Berlangsung Kondusif
Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Dampingi Penyerahan BLT-DD Tahap 1
Pengamanan Vaksinasi ORI di Kampung Tanjung Batu, Langkah Preventif dalam Penanggulangan KLB Penyakit
Pendidikan Anak Sejak Usia Dini Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Kuncup Tanah Grogot
Polsek Teluk Bayur Patroli Kamtibmas di Pasar Sanggam Adji Dilayas
Sinergitas Polsek, Koramil dan KPHP Kendala Patroli Gabungan Perlindungan, Dan Pengamanan Hutan
Lihat Semua
WordPress Lightbox