[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Jum’at Curhat Pasca Pemungutan Suara, Kapolres Malinau Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

MALINAU, Polres Malinau – Pasca proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tanggal 14 Februari lalu, Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus berkomitmen menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, salah satunya dengan menyambangi masyarakat melalui program Jum’at Curhat.

WhatsApp Image 2024 02 23 at 10.41.23Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi Kasat Binmas IPTU Maruli Goltom hari ini kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama warga di Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Jum’at (23/2).

Silaturahmi bersama H. Samsul selaku Sekretaris Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau dan sejumlah warga di Desa Malinau Sebrang ini berlangsung hangat saat Kapolres Malinau membahas upaya Preemtif bersama guna mengantisipasi potensi konflik atau gangguan keamanan pasca proses pemungutan suara Pemilu 2024 lalu.

Kegiatan Jum’at Curhat yang diadakan oleh Kapolres Malinau di Desa Malinau Sebrang ini mendapatkan respon positif dari H. Samsul dan warga setempat. Mereka mengapresiasi upaya Kepolisian dari jajaran Polres Malinau dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif saat menjelang tahapan pemungutan suara serta memberikan ruang dialog untuk mengatasi permasalahan yang mungkin timbul pasca Pemilu.

“Alhamdulilah dalam kesempatan yang baik ini kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kapolres Malinau. Kami harap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi salah satu bentuk upaya dalam menjaga situasi wilayah kita di Malinau yang kondusif, khususnya pasca Pemilu. Sementara itu, disini kami sampaikan juga tidak ditemukan kendala atau gangguan dilingkungan kami karena semua berjalan kondusif, tentram dan damai,” tutur H. Samsul

WhatsApp Image 2024 02 23 at 10.40.58Menanggapi penyampaian tersebut, Kapolres Malinau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Selaku Kapolres Malinau, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasi dan dukungannya pada Pemilu 2024 ini sehingga kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat dan termasuk para tokoh yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Malinau (Bumi Intimung) ini,” ungkap Kapolres Malinau

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Malinau mengungkapkan bahwa pasca pelaksanaan Pemilu 2024 situasi Kamtibmas harus tetap dijaga, karena akan banyak beredar berita-berita di media terkait Pemilu. Oleh sebab itu masyarakat di himbau agar tidak mudah terpengaruh berita Hoax dan isu-isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

WhatsApp Image 2024 02 23 at 10.40.36“Melalui silaturahmi dalam program Jum’at Curhat kali ini, kami bersama-sama membahas upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Tidak bisa kita pungkiri, sekarang ini pasti banyak berita-berita yang beredar terkait quick count atau hasil perolehan suara dan juga isu-isu politik lainnya, tapi saya berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan kerukukan di lingkungan masyarakat dengan tidak menerima mentah-mentah berita yang diterima. Silahkan cek dulu kebenarannya,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

#HmsResMal #Agg

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengembangan Balai Pembibitan Ikan di Simalungun Diperkuat dengan Dukungan Polres dan Pemerintah Daerah
Kapolsek Muara Samu lakukan Mediasi Antara Manajemen PT. BMML Dengan Warga
Melalui DDS, Bhabinkamtibmas Kabiarat jalin keakraban bersama Warga Binaan
Kapolda Kaltim Hadiri Rapat Pleno Persiapan Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024 di Kalimantan Timur
Kabid Humas Polda Kaltim Terima Penghargaan Dalam Kegiatan Rakernis Humas Tahun 2024
Tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA 2024 Laksanakan Praktek Kerja Dalam Negeri di Wilayah Kaltim
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor