[language-switcher]
Beranda  Berita

Pamatwil Polres Sekadau Pimpin Apel Gabungan Pengamanan PPK Belitang Hulu

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Sebanyak 92 personel gabungan dari Polres Sekadau, Brimob Yon C Pelopor Sintang, dan Polsek Belitang Hulu mengikuti apel pengamanan PPK Belitang Hulu pada Jumat, 23 Februari 2024.

Apel tersebut dipimpin oleh Kabagren Polres Sekadau, AKP Djoni Anwar Seknun, SH, sebagai Pamatwil. Turut hadir dalam apel gabungan ini Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, IPTU Robianto, SH, KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, Danki Batalion Pelopor Sintang, IPTU Sayudi, A.md.Kes, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno, SH, serta Danramil Belitang Hulu, Peltu Gusti Syamsul Arkha.

Dalam arahannya, Kabagren Polres Sekadau AKP Djoni mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang melakukan standby dalam rangka pengamanan PPK di Kecamatan Belitang Hulu.

“Kami berterima kasih kepada seluruh personel yang melakukan standby dalam rangka pengamanan PPK di Kecamatan Belitang Hulu. Kegiatan pengamanan ini sangat penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas pemilu,” ujar AKP Djoni.

Kabagren AKP Djoni juga menginstruksikan kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar tetap standby di PPK tempat dilaksanakan pencermatan ulang kotak suara.

“Personel yang melaksanakan pengamanan harus tetap standby di PPK tempat dilaksanakan pencermatan ulang kotak suara. Kami tegaskan agar tidak ada gangguan atau intimidasi dari pihak manapun,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta personel untuk terus memantau setiap kegiatan yang berlangsung di sekitar PPK Kecamatan Belitang Hulu. Monitor setiap kegiatan yang berlangsung, jika terjadi hal-hal mencurigakan atau berpotensi menimbulkan konflik, segera laporkan kepada pimpinan.

Kabagren Polres Sekadau juga mengimbau personel untuk gencar melakukan kegiatan rehabilitatif guna memulihkan situasi normal dan agar masyarakat bisa menerima hasil pemilu.

“Gencarkan kegiatan rehabilitatif untuk memulihkan situasi normal dan agar masyarakat bisa menerima hasil pemilu. Lakukan dialog dan sosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan pemuda. Jalin komunikasi yang baik dan harmonis dengan semua pihak,” ajaknya.

Terakhir, ia juga menekankan agar personel meningkatkan kewaspadaan, dan hanya saksi yang memiliki mandat yang boleh masuk ke PPK Kecamatan Belitang Hulu selama proses penghitungan. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anev Mingguan Personel, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Jadilah Tauladan Bagi Masyarakat
Rakernis Humas Polri: Fokus pada Peningkatan Stabilitas Kamtibmas dan Percepatan Transformasi Ekonomi
Personel Polda Malut Hadir di berbagai Aspek Kehidupan   Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Kepolisian Daerah Maluku Utara telah meningkatkan kehadirannya di berbagai tempat. Melalui berbagai program dan kegiatan, Polri bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.  Pada Selasa (23/4/2024), Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menegaskan komitmen Polda Malut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program-program kepolisian yang bertujuan memberikan pemahaman tentang Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.  "Saat ini, Polda Maluku Utara telah mengambil langkah nyata dengan menggelar serangkaian program kepolisian, termasuk memberikan himbauan Kamtibmas secara rutin dan melaksanakan patroli rutin," ujarnya.  Langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat dan juga sebagai tindakan preventif dalam mencegah potensi gangguan Kamtibmas.  Lebih Lanjut, Polda Malut menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat.  Tindakan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan pendekatan yang konsisten dan kehadiran yang aktif dari Polda Malut, diharapkan rasa aman dan nyaman masyarakat akan semakin meningkat.  Dengan demikian, Polda Maluku Utara terus berupaya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh lapisan masyarakat Maluku Utara.
Personel Polda Malut Hadir di berbagai Aspek Kehidupan Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Kepolisian Daerah Maluku Utara telah meningkatkan kehadirannya di berbagai tempat. Melalui berbagai program dan kegiatan, Polri bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Pada Selasa (23/4/2024), Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menegaskan komitmen Polda Malut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program-program kepolisian yang bertujuan memberikan pemahaman tentang Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat. "Saat ini, Polda Maluku Utara telah mengambil langkah nyata dengan menggelar serangkaian program kepolisian, termasuk memberikan himbauan Kamtibmas secara rutin dan melaksanakan patroli rutin," ujarnya. Langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat dan juga sebagai tindakan preventif dalam mencegah potensi gangguan Kamtibmas. Lebih Lanjut, Polda Malut menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat. Tindakan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan pendekatan yang konsisten dan kehadiran yang aktif dari Polda Malut, diharapkan rasa aman dan nyaman masyarakat akan semakin meningkat. Dengan demikian, Polda Maluku Utara terus berupaya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh lapisan masyarakat Maluku Utara.
Dekatkan Polisi Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Balikpapan Selatan Lakukan Patroli Dialogis
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
Koepan Festival 2024, Kapolresta Kupang Kota Hadir dan Berikan Dukungan Bagi Pelaku UMKM
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor