[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek KPL Berniat Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Aman dan Nyaman

WhatsApp Image 2024 02 23 at 18.13.58

Polresta Jayapura Kota,- Antusiasme para Buruh Lepas menyambut kehadiran Personel Polsek KPL Jayapura dalam Giat Para-para Numbay yang dilaksanakan di samping pintu pelindo 2 Pelabuhan Laut Jayapura, Jumat (23/2).

Dalam wawancaranya, Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard H. L. Rumboy mengatakan Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari Ps. Kanit Binmas Aiptu Arman, S.H, Aipfa Muh Hafid sebagai Bhabinkamtibmas Kel. Numbay, 3 Personel Polsek KPL, dan 12 buruh harian lepas yang turut serta hadir.

“Giat ini dilakukan untuk menjalin komunikasi antara Polri dengan masyarakat, menjaga kondusifitas keamanan, serta membangun masyarakat yang cerdas dan sehat di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota,” ucap AKP Rischard.

Dalam sesi tanya jawab, seorang buruh menyampaikan kekhawatirannya jika menemukan orang yang mencurigakan masuk ke area kerja. Dia juga mengungkapkan kesulitan dalam membeli rompi dan helm keselamatan karena keterbatasan ekonomi sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Menyikapi hal ini kata Kapolsek, Aiptu Arman memberikan solusi dengan mengarahkan agar jika ada yang mencurigakan masuk ke area kerja, segera menghubungi call center Polsek KPL atau Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan agar situasi dapat segera diamankan tanpa terjadi kesalahpahaman.

“Personel juga berjanji akan menyampaikan ke expedisi untuk menyediakan rompi dan helm keselamatan. Hal ini diharapkan dapat membantu buruh harian lepas agar lebih aman dalam menjalankan tugas mereka,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, semangat kerjasama antara aparat Kepolisian dalam hal ini Polsek KPL Jayapura dan masyarakat terlihat begitu nyata, sehingga memberikan harapan untuk terciptanya lingkungan kerja yang lebih baik dan aman bagi siapa saja baik itu para penumpang maupun buruh lepas di Pelabuhan Laut Jayapura.(*)

Penulis : Sesa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox